Media Berkemajuan

24 April 2024, 16:48

Kompas TV Teken MoU dengan Masjid Al Jihad Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin beserta Pimpinan Kompas TV Banjarmasin beserta jajaran [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Masjid Al Jihad melalui Al Jihad TV melakukan kesepakatan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) sekaligus Silaturahim dengan Kompas TV Banjarmasin, bertempat di RM. Jukung Julak Jl. Banua Anyar Banjarmasin, Sabtu (20/01/2024).

Kesepakatan kerjasama antara Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin dengan Kompas TV Banjarmasin ini terkait dengan penayangan Kajian Islami (Ceramah Agama) dari ruang Induk Masjid Al Jihad dalam Program Hikmah Kompas TV setiap Senin-Jum’at, pada pukul 05.30-06.00 WITA.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4, Ketua Takmir Masjid Al Jihad, dan Pimpinan Kompas TV beserta jajaran. Adapun kesepakatan kerja sama tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, H. Taufik Hidayat dan Kepala Biro Kompas TV Banjarmasin, Suhendar.

Penandatanganan Kesepakatan Kerja sama (MoU) oleh Ketua Takmir Masjid Al Jihad dan Pimpinan Kompas TV Banjarmasin [Foto: mu4.co.id]

Kepala Biro Kompas TV Banjarmasin, Suhendar mengatakan bahwa Ini adalah kali kedua Kompas TV bekerja sama dengan Masjid Al Jihad, sebelumnya yaitu pada 2 tahun yang lalu, namun terkendala dengan materinya yang tersendat, maka diputuskan untuk berhenti dulu dan mencari penceramah yang lain, serta ia menyebutkan karena adanya program religi dari Kompas TV sendiri.

Dan dalam kesempatan ini Suhendar mengungkapkan untuk melakukan kerja sama kembali. “Jadi kami meramu dengan tim untuk kerja sama dengan Masjid Al Jihad, dan alhamdulillah diterima dengan baik,” ungkap Suhendar, Sabtu (20/01/2024).

Pimpinan Kompas TV Banjarmasin ini juga menjelaskan bahwa nantinya pihaknya akan mengambil materi atau Ceramah Agama dari ruang induk Al Jihad langsung maupun dari siaran Youtube, dan dalam menghadapi bulan Ramadhan nantinya tidak menutup kemungkinan untuk penayangan kultum jelasnya.

Baca juga: Bank Mega Syariah Kunjungan Silaturrahim Dengan Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, H. Taufik Hidayat menyambut baik kerja sama ini, ia menjelaskan bahwa Masjid Al Jihad sendiri merupakan barometer untuk Masjid Muhammadiyah di Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya kerjasama ini Pimpinan Masjid Al Jihad menyambut baik dan mengapresiasi, meskipun kita sudah punya radio, tapi (kami) juga ingin melebarkan sayap, (dan) kami tidak menutup diri,” ungkap Taufik.

“Mudah-mudahan kedepannya kerja sama ini tidak hanya (dalam) kajian, tapi juga kegiatan-kegiatan yang lain,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4. “Kami dari PCM Banjarmasin 4 mendukung dalam hal ini, kami berharap (syiar) Masjid Al Jihad semakin meluas dan bisa lebih berkembang,” tutur H. Gusti Ridwan Syofyani.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!