Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:02

Bank Mega Syariah Kunjungan Silaturrahim Dengan Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah bersilaturrahim dengan takmir Masjid Al Jihad banjarmasin, Kamis [04/01] [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah (BMS) Banjarmasin melakukan kunjungan silaturrahim dengan Takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, pada Kamis (04/01/2024) bakda zuhur.

Kunjungan silaturrahim ini sekaligus untuk menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa dana bantuan senilai Rp.10 juta dalam bentuk rekening tabungan.

Dalam dunia usaha, CSR adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab secara sosial dari sebuah institusi perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Baca juga: PCM Banjarmasin 4 Kelola AUM Secara Profesional dan Berkemajuan. Memberi Manfaat untuk Khalayak

Dalam hal ini Pimpinan Bank Mega Syariah Banjarmasin, Sudarno menilai Masjid Al Jihad memiliki banyak kegiatan syiar keagamaan dan program sosial kemasyarakatan yang positif, yang dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga pantas untuk memperoleh dana CSR.

“Beberapa waktu lalu ulun (saya) sudah menyampaikan rencana ini kepada pimpinan kami di kantor pusat untuk pengajuan CSR kepada masjid Al Jihad. Lalu Pimpinan kami langsung menyetujuinya,” ungkap Sudarno.

Ketua takmir Masjid Al Jihad Banjarmasin, Drs H Taufik Hidayat, MM didampingi bendahara masjid, H. Ikhwan Fikriani serta Pimpinan Radio Suara Al Jihad menyambut baik kunjungan silaturrahim tersebut.

Baca juga: Mulai Januari 2024, Masjid Al Jihad Banjarmasin Sajikan Sahur Puasa Sunnah

Taufik Hidayat mengatakan bahwa masjid Al Jihad saat ini terus melakukan pengembangan dan pembenahan. Beberapa program baru di awal Januari 2024 ini diantaranya menyediakan sajian sahur puasa sunnah Senin dan Kamis serta menambah jadwal kajian Islami setiap hari Senin malam sesudah salat Maghrib, sehingga total lebih dari 56 kali kajian Islami dalam 1 bulan.

Bank Mega Syariah menyerahkan CSR kepada takmir Masjid Al Jihad, Kamis [04/01] [Foto: mu4.co.id]

“Disamping itu bulan Januari ini masjid Al Jihad akan mendatangkan 2 orang mentor dari Jakarta yang akan mengajarkan metode hafalan Al-Qur’an 30 juz hanya dalam waktu 6 bulan,” ujar Taufik Hidayat, Kamis (04/01).  

Taufik Hidayat menjelaskan saat ini program di masjid Al Jihad semakin banyak, sehingga membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit untuk berbagai kegiatan keagamaan dan penyediaan konsumsi jemaah.

Baca juga: Baru Diresmikan, Bank Sampah Masjid Al Jihad Bantu Pemko Banjarmasin Kelola Sampah di Banjarmasin!

Taufik juga menambahkan masjid Al Jihad telah menerapkan aplikasi sistem akuntansi keuangan masjid yang real time dan transparan, sehingga lebih menambah kepercayaan jemaah untuk menitipkan infaq sedekahnya.

Perlu diketahui, Kantor Pusat Bank Mega Syariah (BMS) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam hal penyediaan layanan perbankan syariah yang ditandatangani oleh Direktur Utama BMS, Yuwono Waluyo dengan Ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Amirsyah Tambunan pada bulan Juni 2023 lalu.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!