Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 05:58

Arab Saudi Kirimkan Bantuan ke Gaza, Total Mencapai Rp2 Triliun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman [MBS] . [Foto: alinea.id]

Yerusalem, mu4.co.id – Perang Israel-Hamas sejak 7 Oktober 2023 lalu telah menimbulkan ribuan korban jiwa, belasan ribu korban luka, dan sekitar sejuta orang pengungsi. Di tengah bencana kemanusiaan tersebut, sejumlah negara berkomitmen untuk memberi bantuan kepada warga Palestina tersebut.

Pemerintah dan masyarakat Arab Saudi turut melakukan penggalangan dana untuk bantu warga Palestina di Gaza, dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung yaitu total mencapai Rp2 triliun sejak agresi militer Israel 7 Oktober 2023.

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS), memerintahkan agar bantuan terus dikirim untuk para korban di Gaza.

Baca juga: Raja Saudi dan Putra Mahkota Sumbang Rp208 Miliar Untuk Gaza

Lebih dari 1.000 ton bantuan dikirimkan ke Gaza. Dan diketahui sebanyak 15 penerbangan bantuan sudah mendarat di Mesir dalam beberapa hari terakhir, serta sudah beberapa tiba melalui laut di Port Said, Mesir.

“Lima belas pesawat tiba di Arish. Kami bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Mesir, yang memungkinkan kami membawa bantuan langsung melalui perbatasan Rafah untuk mencoba mencapai Gaza,” ungkap Jubir Arab Saudi dikutip dari Arab News.

Selain itu, terdapat sekitar 326 buah truk telah menunggu di Rafah untuk masuk ke Gaza, dan 20 buah ambulans yang diperkirakan akan tiba dalam beberapa hari mendatang.

Arab Saudi Kirim Bantuan Rp2 Triliun ke Gaza [Foto: inews.id]

Sumber: inews.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!