Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 08:43

Resmikan Kalsel Halal Fair, Wapres KH Ma’ruf Amin: Ekonomi dan Keuangan Syariah Dapat Semakin Meningkat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Wapres KH Ma'ruf Amin memberikan sambutan di acara pembukaan Kalsel Halal Fair, Selasa (11/4/2023). [Foto: Banjarmasinpost.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin secara resmi membuka gelaran Kalsel Halal Fair dengan pemukulan beduk pada Selasa (11/4/2023).

Kegiatan ini mendapat respon baik dari KH Ma’ruf Amin karena menurutnya dari kegiatan ini bisa membawa kemaslahatan dan menjangkau komunitas yang lebih luas.

“Melalui Kalsel Nasional Halal Fair, saya harap literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah dapat semakin pesat dan meningkat,” ucap KH Ma’ruf Amin ketika berada di kawasan Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Melalui kegiatan ini ia juga mengatakan tidak hanya literasi atas ekonomi dan keuangan syariah yang semakin meningkat, tetapi juga semangat masyarakat untuk ambil bagian mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dapat terus tumbuh.

Kalsel Nasional Halal Fair merupakan wadah untuk para UMKM yang sudah memiliki label halal dan memiliki layanan pembayaran digital QRIS.

Dalam kegiatan ini juga ada pameran produk UMKM seperti fashion, kerajinan, makan dan minuman dengan tema menyesuaikan Ramadhan.

Setelah membuka Kalsel Halal Fair, Wapres RI tersebut langsung memantau sejumlah stan produk makanan dan minuman.

Di waktu yang sama ini pula, KH Ma’ruf Amin turut menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Selatan.

KH Ma’ruf Amin berpesan, “Saya mengharapkan KDEKS dapat menggali dan mengembangkan potensi, serta mempercepat implementasi dan keuangan syariah di Kalsel”

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!