Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 06:12

Promosikan Geopark Meratus, Gubernur Kalsel: Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024 [Foto: kalselprov.go.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Ketua Umum PWI Pusat, Hendry CH Bangun, bersama Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto beserta rombongan adakan audiensi terkait rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024, di kediaman Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahad (04/02/2024).

Dalam audiensi tersebut juga turut dihadiri Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmy, Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah dan Tokoh Pemuda Banua, H. Sandi Fitrian Noor.

Adapun pelaksanaan Porwanas sendiri diperkirakan akan dihadiri sekitar 4 ribu insan pers dari berbagai tanah air, yang direncanakan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang, dilansir dari laman wasaka.kalselprov.go.id, Rabu (07/02/2024).

Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024 [Foto: kalselprov.go.id]

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin menyampaikan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas 2024. “Sebagaimana event-event nasional yang telah digelar di Banua, Kalsel siap menyambut tamu Porwanas dan menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Baca juga: Siap Sambut 1.183 Peserta, Kalsel Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara Nasional 2023

Selain itu ia menyampaikan Kalsel saat ini dalam proses mendapatkan pengakuan UNESCO agar Taman Bumi Meratus sebagai langkah positif dalam menjaga lingkungan.

“Kita harapkan para wartawan akan mengekplorasi dalam bentuk berita dari keberagaman flora dan fauna yang ada di Geopark Meratus yang saat ini tetap terjaga,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Hendry CH Bangun sangat mengapresiasi kesanggupan Kalsel menjadi tuan rumah Porwanas 2024. “Naik dengan persiapan, turun dengan penghormatan,” ujarnya.

Ditambah ide Paman Birin yang mengangkat tema ‘Geopark Meratus’ sebagai tema berbagai karya jurnalistik (karya tulis, fotografi, videografi dan reportase Radio).

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai insan Pers pada lingkungan dari inspirasi yang ditawarkan Paman Birin pada perhelatan akbar wartawan Porwanas nantinya,” ungkap Hendry.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!