Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 09:56

Musyda Muhammadiyah ‘Aisyiyah Balangan Periode 2022-2027 Tetapkan Ketua & Sekretaris

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Musyda Muhammadiyah 'Aisyiyah Kabupaten Balangan

Balangan, mu4.co.id — Musyawarah Daerah (Musyda) ke-2 Muhammadiyah dan ke-1 Aisyiyah Balangan digelar Kamis, (1/6/2023). Kegiatan tersebut bertempat di Aula Waterpark Arraudah, Paringin, Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca Juga: Musyda ke-7 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Tapin Resmi Ditutup, Begini Kata Ketua Terpilih

Musyda bertema “Menumbuh Kembangkan Persyarikatan, Merajut Kebersamaan, dan Mecerahkan Banua Sanggam” tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), H. Syaifuddin Tailah yang mewakili Bupati Balangan.

Musyda Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Balangan

Musyawarah dilakukan secara manual, belum menggunakan sistem e-voting. Dari 17 calon kandidat, terpilihlah 9 orang formatur PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Balangan masa bakti 2022-2027:

  • -Drs. Herliani, MM
  • -Drs. H. M. Hasbi
  • -Drs. Mukhlis
  • -Bahrudin, S.Pd., M.Pd
  • -Mahyuni Elyadi, S.Pdi
  • -H. Mahyudin
  • -Soeharto
  • – Faisal Norhadi, S.T
  • – Rahmat Nopriadi, S.Ap

Musyda Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Balangan

Kesembilan formatur terpilih menggelar Sidang Pleno Tertutup dan menetapkan H.Mahyudin sebagai  Ketua dan Drs. H. Herliani, MM menjadi Sekretaris PDM Balangan periode 2022-2027.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksana dan suksesnya acara Musyda di Balangan,” ujar Drs. H. Herliani, MM.

Baca Juga: Musyda ke-13 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin Resmi Ditutup

Ia berharap organisasi Muhammadiyah di Balangan ini dapat berperan lebih proaktif di tengah keberagaman organisasi lain.

Musyda Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Balangan

“Diharapkan dapat terus memperbaiki dan menyinergikan program-program kerja dengan organisasi internal, vertikal, dan organisasi keagamaan lainnya,” lanjut Drs. H. Herliani, MM.

Baca Juga: Musyda PDM Barito Kuala Hasilkan Ketua dan Anggota Masa Bakti 2022-2027

Drs. H. Herliani, MM., juga berharap Muhammadiyah bisa bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Balangan. “Sehingga dapat meningkatkan kualitas mental, spritual, kesejahteraan umat, serta kesejahteraan masyarakat Banua Sanggam,” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!