Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 05:59

Musyda ke-7 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Tapin Resmi Ditutup, Begini Kata Ketua Terpilih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Musyda ke-7 Muhammadiyah 'Aisyiyah Kabupaten Tapin [Foto: Istimewa]

Tapin, mu4.co.id — Musyawarah Daerah (Musyda) ke-7 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Tapin dilaksanakan pada Ahad, (28/5/2023). Pembukaan acara digelar di GOR Siliwangi, Desa Ayunan Papan, Lokpaikat, Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Agenda lima tahun sekali itu membawakan tema “Memajukan Kabupaten Tapin, Mencerahkan Banua” dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel, Prof. Dr. H. Ridhahani Fidzi, M.Pd.

Pembukaan Musyda juga diisi dengan peresmian Rumah Tahfidz Al-Quran yang merupakan hibah dari seorang pengusaha di Tapin.

Suasana Pembukaan Musyda ke-7 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Tapin [Foto: Istimewa]

Acara dilanjutkan dengan sidang pemilihan Ketua dan Unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Sidang Aisyiyah bertempat di PAUD/TK Aisyiyah Ayunan Papan, sedangkan Muhammadiyah tetap di GOR Siliwangi.

Meskipun sudah disiapkan melalui e-voting, pemilihan dilakukan secara manual dengan kartu suara karena terkendala sinyal jaringan internet dan tidak semua peserta Musyda menguasai IT (Teknologi dan Informasi).

Dari 20 calon kandidat, terpilihlah 9 formatur PDM berdasar suara terbanyak. Berikut nama dan perolehan suaranya:

  1. H. Mahyudi Noor, S.Ag., MM  (46 suara)
  2. Mujtahidun, S.Pd., M.Pd (44 suara)
  3. Ahmad Rijali, S.HI (36 suara)
  4. H. Abdurrahman, S.Sos., MM (34 suara)
  5. Drs. H. Syamsi  (34 suara)
  6. Ir. A. Rimba Fathurrahman (33 suara)
  7. H. Sarmani, S.Pd (31 suara)
  8. Aman Nur Kahfi, S.P., M.Sc (28 suara)
  9. Masjuandi (21 suara)

9 Anggota PDM Tapin terpilih periode 2022-2027 [Foto: Istimewa]

Berdasarkan hasil rapat formatur dari 9 orang terpilih, H. Mahyudi Noor kembali diminta menjadi Ketua dan Mujtahidun sebagai Sekretaris PDM Tapin periode 2022-2027.

Dalam sambutannya setelah terpilih, H. Mahyudi Noor mengajak anggota pimpinan lainnya untuk bersama menjalankan amanah serta menyukseskan dan melaksanakan program 5 tahun ke depan dengan rasa kebersamaan dan tanggung jawab.

“Sistem kepemimpinan persyarikatan kita menggunakan istilah kolektif kolegial, kepemimpinan bersama. Diputuskan bersama, dilaksanakan bersama, dan bertanggung jawab bersama,” kata H. Mahyudi Noor.

Baca Juga: Musyda PDM Barito Kuala Hasilkan Ketua dan Anggota Masa Bakti 2022-2027

“Dengan amanah yang kita pikul dan jalankan bersama, insya Allah segala permasalahan seberat apapun akan bisa kita selesaikan.”

Turut hadir Ketua Umum PWM Kalsel, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, serta beberapa unsur PW lainnya. Ketua Umum PW Aisyiyah Kalsel beserta pengurus lainnya juga hadir.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!