Media Berkemajuan

24 April 2024, 16:39

Milad Ke-111 Muhammadiyah, Prof Hilman Latief: Muhammadiyah Tetap Eksis dan Terus Berkembang 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Puncak Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah. (Foto: mu4.co.id)

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar puncak resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah yang dihadiri ribuan warga Muhammadiyah se-Kalsel. Resepsi Milad berlangsung di Halaman Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin, pada Sabtu (13/01/2024).

Prof Hilman Latief, Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan, “Muhammadiyah di umurnya yang ke-111 tetap eksis dan terus berjuang untuk berkembang,” 

Baca juga: Puncak Milad Ke-111 Muhammadiyah, Antusias Warga Muhammadiyah Kalsel Luar Biasa!

Ia mengatakan tidak banyak organisasi masyarakat yang memasuki usia satu abad dan terus bertahan. Namun Muhammadiyah dapat melakukannya.

Pada milad kali ini mengusung tema ‘Ikhtiar Menyelamatkan Semesta’, Ketua Panitia Pelaksana, Muchtar Ahmadi menyebut Majelis Lingkungan Hidup mendukung penuh untuk merealisasikan tema tersebut.

“Majelis Lingkungan Hidup telah melakukan aksi mendesain event milad tanpa sampah, dengan kantong sampah terpilah, kemudian menyediakan konter sedekah sampah pada milad dengan menukarkan pakaian layak pakai.” ungkapnya.

Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina yang turut menghadiri resepsi milad ke-111 juga mengapresiasi tema yang diangkat.

Sementara itu, Ketua PWM Kalsel, H. Ridhahani Fidzi mengatakan, “Tema milad tahun ini cukup singkat namun makna dan dampaknya sangat luas. Di tengah kondisi lingkungan saat ini yang sedang memerlukan penanganan serius sehingga arti dari tema ini mewakili sikap warga Muhammadiyah dalam menyikapi lingkungan.”

Baca juga: Tabligh Akbar Ustaz Bachtiar Nasir, Ramaikan Puncak Resepsi Milad Muhammadiyah Tingkat Kalsel

Resepsi Milad ke-111 Muhammadiyah juga diisi dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Bachtiar Nasir, Lc. MM. 

Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan bakat seperti musik panting, drumband, tapak suci, paduan suara, tarian, dan musikalisasi puisi.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!