Media Berkemajuan

24 April 2024, 16:29

Puncak Milad Ke-111 Muhammadiyah, Antusias Warga Muhammadiyah Kalsel Luar Biasa!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Konferensi Pers Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat Kalimantan Selatan di Kantor PWM Kalsel, Banjarmasin, Kamis [11/01/2024] [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Puncak Milad ke-111 Muhamadiyah tingkat Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dilaksanakan di Balaikota Banjarmasin pada Sabtu (13/01/2024).

Peringatan Milad Muhammadiyah sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh persyarikatan Muhammadiyah dari tingkat Pusat hingga tingkat Wilayah. Dan sebelumnya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel sendiri sudah banyak mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah di Kalimantan Selatan ini, mulai dari Lomba Panah, Turnamen Mini Soccer, Lomba Paduan Suara untuk Mars Muhammadiyah, dan kejuaraan wilayah tapak suci se-Kalsel, beserta kegiatan lain yang mengiringi.

Adapun tema milad tahun ini yaitu “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”, dan terkait dengan hal tersebut, PWM Kalsel melalui majelis lingkungan hidup sudah melakukan kerja nyata dalam menyelamatkan banua salah satunya dengan melakukan penanam ribuan pohon mangrove di pesisir pantai Jorong, Pelaihari.

Baca juga: Selamatkan Semesta, Aksi Nyata Bukan Hanya Wacana

“Dalam konteks demikian, maka Milad Ke-111 tahun ini menjadi panggung bagi warga Muhammadiyah untuk merenung sekaligus bersyukur atas capaian-capaian yang telah dihasilkan oleh persyarikatan Muhammadiyah, (dan) tentu bersiap mengahadapi berbagai isu-isu kontemporer, supaya Muhammadiyah benar-benar dapat menangkap semangat zaman,” ucap Ketua PWM Kalsel, Prof Dr. H. Ridhahani Fidzi, M.Pd dalam Konferensi Pers Milad ke-111 Muhammadiyah tingkat Kalimantan Selatan, Kamis (11/01/2024).

“Maka Muhammadiyah melalui Milad ini, mengajak seluruh warga masyarakat untuk peduli lingkungan,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhtar Ahmadi (sebelah kiri), dan Ketua PWM Kalsel, Ridhahani Fidzi (sebelah kanan) [Foto: mu4.co.id]

Selanjutnya dalam persiapan menghadapi Puncak Milad ke-111 Muhammadiyah ini, Majelis Lingkungan Hidup PWM Kalsel sudah menyiapkan beberapa peralatan dan perlengkapan untuk penanganan sampah dan dibantu dengan angkatan muda Muhammadiyah yang akan menangani seluruh sampah yang ada di arena acara. “Sehingga semangat kami (yaitu) selesai acara selesai sampah, mudah-mudahan tidak ada satu lembar sampah pun yang tertinggal karena acara kita ini,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-111 Muhammadiyah PWM Kalsel, Muhtar Ahmadi S.Pd, MM.

Selanjutnya, meskipun yang diundang nanti adalah intern warga Muhammadiyah di Kalsel, tetapi antusiasnya sangat luar biasa. Muhtar mengatakan, “Kami hanya menyiapkan untuk 3.000 kursi tapi sudah masuk per daerah itu sudah ada menghimpun 500 orang, sedangkan di Banjarmasin sendiri sudah bisa diperkirakan lebih dari 2.000.”

Baca juga: Diperkirakan 3.000 Peserta Ramaikan Milad Ke-111 Muhammadiyah di Banjarmasin yang Akan Dihadiri Prof Hilman Latief

“Mudah-mudaham nanti (para undangan) bisa saling memahami, karena ada magnet (yang membuat daya tarik bagi masyarakat) dari Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof. H. Hilman Latief, MA, Ph.D dan (Tabligh Akbar yang akan disampaikan) Ustaz Bachtiar Nasir, Lc. MM,” tambahnya.

Pada acara puncak tersebut juga akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor beserta Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, yang akan dimeriahkan dengan berbagai macam penampilan talent-talent dari anak-anak sekolah Muhammadiyah, mulai dari Pagelaran Tapak Suci, Tari-tarian, Drum band, pertunjukan biola, dan lain sebagainya.

“Semoga acara nanti bisa berjalan dengan lancar, tidak hujan, dan semuanya bisa ikut menyaksikan dan menikmati serta memeriahkan acara kita dengan gembira,” harap Muhtar.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!