Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:52

Mahasiswa Muhammadiyah Raih Gelar Juara Lomba Tingkat ASEAN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Universitas Muhammadiyah [Unismuh] Makassar memenangkan lomba Understanding ASEAN 2023 dari Polytechnic Singapore, Kamis [8/6/2023] [Foto: news.unismuh.ac.id]

Makassar, mu4.co.id – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memenangkan dua kategori lomba dalam kegiatan Understanding ASEAN 2023 yang diselenggarakan Polytechnic Singapore. Dua kategori lomba tersebut, yakni presentasi dan best idea.

Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh, Dr Nenny, menjelaskan bahwa lomba ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Asia Tenggara, antara lain Rajamangala University of Technology Thailand, Ho Chi Minh University of Science and Technology Vietnam, Mindanao State University Philippines, Isabela State University Philippines, dan Unismuh Makassar.

Acara penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Unismuh Business Center, Gedung Iqra Lantai 2, Kampus Unismuh Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kamis (8/6).

Baca juga: Dua Universitas Muhammadiyah Raih Peringkat Kampus Terbaik Se-Asean

Dalam acara penyerahan penghargaan, Tan Kah Ken, perwakilan dari Singapore Polytechnic, memberikan apresiasi atas partisipasi Unismuh dan menyatakan harapannya agar kerja sama yang telah terjalin lama antara Singapore Polytechnic dan Unismuh dapat terus berkelanjutan di masa mendatang.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Ambo Asse, turut menyampaikan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Unismuh. Ia menekankan bahwa prestasi tersebut juga berkontribusi dalam menopang akreditasi perguruan tinggi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Tan Kah Ken kepada Rektor Unismuh, Prof. Ambo Asse, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, dan Ketua LPKA, Dr. Nenny. Selanjutnya, Tan Kah Ken menyerahkan sertifikat lomba kepada sepuluh delegasi Unismuh. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

Baca juga: Dua Siswi SLB ‘Aisyiyah Sijunjung Raih Medali Asean Paragames Kamboja 2023

Seperti diketahui, Unismuh Makassar mengutus sepuluh mahasiswa sebagai delegasi dalam tiga kategori lomba, yaitu lomba presentasi, ide terbaik, dan lomba poster yang berlangsung sejak 5 Mei hingga 2 Juni 2023 secara virtual.

Tim mahasiswa yang menang dalam kategori lomba presentasi dan ide terbaik antara lain Ahmat Supratman, Fachrul Achsan Saputra, Siti Nun Ainun Kelsaba, Ismeth Nurhadi, Fitrah Amalia Nurullah, dan A Nur Inayatul Aini dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain itu juga ada Nur Aisyah dari Program Studi Akuntansi, Saefulloh Bakri dari Prodi Teknik Pengairan, Arwiza Amelia dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Nursupiani Putri dari Prodi PGSD. (muhammadiyah.or.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!