Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 05:36

Keluarga Besar Majelis Dikdasmen PCM Banjarmasin 4 Nobar Film Buya Hamka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Keluarga Besar Majelis Dikdasmen PCM Banjarmasin 4 [Foto: Mu4.co.id/Alfina]

Banjarmasin, mu4.co.id — Dalam rangka acara halalbihalal, Majelis Dikdasmen PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Banjarmasin 4 gelar nonton bareng film “Buya Hamka” pada Sabtu, (6/5/2023) di bioskop KCM Belda Banjarmasin.

Baca Juga: Sebelum Nonton Film Buya Hamka, Yuk Baca Dulu Sinopsisnya!

Acara ini diikuti 175 peserta yang terdiri dari guru dan karyawan SD Muhammadiyah 8 & 10, SMP Muhammadiyah 3, dan SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin.

Majelis Dikdasmen PCM BJM 4 Sewa Satu Studio [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

“Berhubung kita menyewa full satu studio bioskop, jadi kita juga mengajak teman-teman lain dari lingkungan Cabang Muhammadiyah ‘Aisyiyah Banjarmasin 4,” ujar Mohammad Dani Wahyudi, S.Pd.I., M.Pd., Ketua Majelis Dikdasmen PCM Banjarmasin 4.

Lewat film “Buya Hamka” ini peserta diharap bisa terinspirasi dengan sosok Hamka yang memperjuangkan islam, khususnya di bidang pendidikan Indonesia serta menjadi motivasi untuk terus semangat dalam mencurahkan ilmu bagi anak-anak.

Film Buya Hamka [Foto: Mu4.co.id/Alfina]

“Mudah-mudahan ini memberi dampak yang positif bagi peserta yang menonton, dapat meneladani, dan bisa dijadikan inspirasi,” harap Drs. H. Husdi Hamdi, M.M.Pd., Wakil Ketua PCM Banjarmasin 4.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa acara halalbihalal memang selalu digelar tiap tahun, tetapi baru kali ini diadakan sambil menonton film di bioskop.

Baca Juga: Penonton Gala Premiere Film Buya Hamka di Banjarmasin Diberi Suvernir Buku

Peserta tampak antusias menonton film tersebut. Penyajian sejarahnya on point dan tidak berlebihan. Pada adegan tertentu, penonton sukses dibuat menangis, geram, dan tertawa.

Film “Buya Hamka” ini sukses mengombang-ambing perasaan penonton.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!