Media Berkemajuan

28 Februari 2024, 13:57

Di Hari Kedua Idulfitri, Tujuh Jenazah Disholatkan di Masjid Al Jihad Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Armada ambulance masjid Al Jihad Banjarmasin [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Memasuki hari kedua Idulfitri 1444 H, Sabtu (22/4) aktifitas takmir masjid Al Jihad Banjarmasin sudah kembali berjalan normal seperti biasa.

Nampak kesibukan tim penyelenggaraan jenazah di masjid Al Jihad pagi ini, dikarenakan terdapat 7 jenazah yang akan di sholatkan ba’da dzuhur dan Ashar. Dua jenazah perempuan dan lima jenazah laki-laki.

Ketujuh jenazah tersebut yaitu Bainah binti Busra (82 tahun), Eka Mulyadi Baseri bin M. Arifin K (55), Manaf Effendy bin Lily (82), Aliwardadi bin Barmansyah (54), Firdani bin H. Marindra Adnan (54) , Muhammad Axel bin Winata (24) dan Hj. Nor Asiah binti Mu’ud (68).

Seakan tanpa lelah, tim penyelenggaraan jenazah di masjid Al Jihad Banjarmasin siap melayani kapan saja permintaan keluarga jenazah yang ingin sanak keluarganya disholatkan di masjid Al Jihad, meski di hari libur sekalipun.

Penyelenggaraan jenazah di masjid Al Jihad Banjarmasin meliputi pemandian jenazah, pengkafanan, sholat jenazah, pengantaran ke makam hingga penguburan. Dan dua dari lima unit mobil ambulans yang siap melayani adalah jenis Toyota Alphard. Selebihnya ada mobil Hyundai, APV Arena dan Toyota Inova.

Serta 3 alkah / taman pemakaman yang disediakan yaitu:

  • Alkah di Pematang Gambut, Kabupaten Banjar (1 hektar)
  • Alkah di Liang Anggang Km.29,3 kecamatan Bati-bati kabupaten Tanah Laut (1 hektar)
  • Alkah di Landasan Ulin Km.24 Banjarbaru, kabupaten Banjar (1,4 hektar)

Semua ini tidak terlepas dari kemudahan dan kelancaran yang diberikan Allah kepada tim penyelenggaraan jenazah di masjid Al Jihad. Mereka menyadari bahwa manusia tidak bisa berbuat apa-apa apabila tanpa pertolongan Allah dan apabila kita saling menolong sesama manusia, maka kelak Allah akan menolong hamba tersebut.

Sebagaimana Rasulullah ﷺ bersabda,

للهُ فىِ عَوْنِ اْلعَبْدِ مَا كَانَ اْلعَبْدُ فىِ عَوْنِ أَخِيْهِ

Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya. (HR Muslim: 2699, At-Turmudziy: 1930, 1425, 2945, Abu Dawud: 4946, Ibnu Majah: 225 dan Ahmad: II/ 252, 296, 500, 514. Asy-Syaikh Al-Albaniy menyatakan hadits ini shahih)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!