Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 15:26

Sabet Juara 2 Lomba Azan di Saudi, Dhiyauddin Bawa Pulang Hadiah Rp 4 Miliar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dhiyauddin Juara 2 Lomba Azan di Arab Saudi. [Foto: Twitter/@OtrElKalam]

Riyadh, mu4.co.id – H. Dhiyauddin, LC, MA berhasil menyabet juara 2 dalam lomba azan Otr El Kalam yang digelar di Arab Saudi. Dhiyauddin merupakan putra asli Meureubo Aceh Barat.

Dikutip dari Al Arabiya, sebagai pemenang juara 2 ia mendapatkan hadiah uang senilai 1 juta riyal Arab Saudi atau setara Rp 4 Miliar.

Dalam video yang diunggah akun Otr El Kalam di Twitter pada 6 April 2023, azan yang dikumandangkan Dhiyauddin membuat para juri kagum.

Selain lomba azan, pada kompetisi Otr El Kalam ini juga terdapat lomba melantunkan ayat Al-Qur’an.

Kompetisi Otr El Kalam merupakan kompetisi yang diinisiasi oleh Otoritas Entertainment Umum Saudi pada 2019.

Saat babak final digelar, lomba tersebut menerima enam sertifikat rekor dunia dari Guinness Book of Records.

Adapun rekor yang dipecahkan adalah lomba melantunkan ayat Al-Qur’an terbesar di negara-negara peserta, kompetisi azan terbesar, serta hadiah terbesar dalam lomba melantunkan ayat Al-Qur’an dan adzan.

Juara pertama lomba azan ini dimenangkan oleh warga Arab Saudi bernama Muhammad al-Sharif. Al-Sharif mendapatkan hadiah sebesar 2 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 8 miliar.

Sedangkan untuk lomba melantunkan ayat Al-Qur’an juara pertama disabet oleh Younes Shahmoradi dari Iran, mendapatkan hadiah 3 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 12 miliar. Sementara juara kedua lomba melantunkan ayat Al-Qur’an adalah Abdulaziz al-Faqih dari Arab Saudi, mendapatkan hadiah 2 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 8 miliar.

Baca Juga: Harumkan Nama Bangsa, Putra Aceh Ikuti Lomba Azan Internasional di Arab Saudi

Sumber: news.kompas.com

[post-views]
Selaras