Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 07:11

Harumkan Nama Bangsa, Putra Aceh Ikuti Lomba Azan Internasional di Arab Saudi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
H. Dhiauddin, LC, MA saat tampil di lomba internasional. [Foto: Youtube.com]

Meulaboh, mu4.co.id – Seorang Putra Asli Meureubo Aceh Barat bernama H. Dhiauddin, LC, MA saat ini mengikuti ajang Kompetisi Azan Internasional yang berlangsung di Arab.

Kabar ini tentu membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional.

Dhiauddin mengatakan, lomba yang sedang ia ikuti tersebut diikuti oleh puluhan muazin terbaik dunia. Ia juga mengatakan bahwa proses seleksi perlombaan ini sangat ketat dan transparan.

Ia menceritakan bahwa awal mulanya ia hanya mencoba mengirimkan suara azannya melalui link pendaftaran online yang disediakan panitia.

Beberapa hari kemudian ia menerima email dari panitia tentang pemberitahuan bahwa dirinya termasuk salah satu nominator yang terpilih dari ratusan calon yang ikut mendaftar.

“Setelah itu tim panitia mewawancarai (saya) dan keluarga sebelum saya berangkat ke Arab Saudi,” ucapnya.

Saat ini Dhiauddin masuk ke 8 besar dan sedang berjuang untuk ke babak 4 besar yang akan diumumkan pertengahan bulan Ramadhan.

“Mohon doakan saya agar dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Aceh Barat, Insya Allah ke depan juga ada talenta-talenta lainnya dari Aceh Barat yang dapat berkiprah di event internasional,” ujar Dhiauddin.

Sebagai informasi Dhiauddin merupakan mahasiswa studi S3 bidang Tafsir Al-Quran di University Malaya, Malaysia. Ia merupakan anak dari mantan qari nasional pertama dari Aceh Barat, Tgk.H.Nazaruddin Basyah.

Berikut ini link penampilan Dhiauddin https://youtu.be/Ja20cBEqWiQ

Sumber: atjechwatch.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!