Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 03:03

Pep Guardiola Pernah Minta Barcelona Rekrut Pemain Bola Muda Ini. Bagaimana Kabarnya Sekarang?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Tristan Alif Naufal, pemain sepakbola muda berbakat yang dijuluki "Messi-nya Indonesia" [Foto: bolasport.com]

Jakarta, mu4.co.id – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pernah mengunjungi Indonesia pada 2012 untuk mengisi sebuah acara televisi swasta nasional.

Dalam kunjungannya tersebut, Guardiola mengikuti sejumlah agenda yang salah satunya bertemu dengan pemain asal Indonesia, Tristan Alif Naufal. Kala itu, Tristan Alif sempat viral di media sosial karena aksinya melawati sejumlah pemain dengan sangat lincah Tristan Alif Naufal pun digadang-gadang memiliki kemampuan seperti Lionel Messi yang hebat dalam melewati pemain lawan.

Baca juga: Sosok Rizky Ridho Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya, Kapten Timnas Indonesia U-22

Video tersebut juga ternyata sempat dilihat oleh Pep Guardiola sehingga Tristan Alif Naufal berkesempatan untuk bertemu dengannya. Di hadapan pelatih asal Spanyol itu, Tristan menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar. Pep pun tampak terkagum-kagum dengan Tristan Alif yang kala itu masih berusia delapan tahun.

Kekaguman Pep tergambar dari pernyataannya setelah melihat aksi Tristan Alif Naufal.

“Barcelona harus mengajukan tawaran untuk dia (Tristan Alif),” kata Pep ketika ditanya soal Alif. Mendengar hal ini, Tristan pun ditanya apakah ingin bergabung dengan Barcelona ketika ada kesempatan. Tristan pun tanpa ragu menjawab mau jika memang tawaran tersebut datang.

Baca juga: Sosok Taufany Muslihuddin, Mahasiswa UMKT Pencetak Gol Kemenangan Indonesia ke Gawang VietnamĀ 

Pep Guardiola menambahkan bahwa Tristan memiliki bakat sebagai seorang pesepak bola. “Dia masih kecil, tetapi memiliki talenta dan teknik yang sangat bagus, dan ini penting untuk pemain,” lanjut Guardiola.

Kemampuan Tristan Alif ternyata membuatnya mendapatkan julukan Lionel Messi-nya Indonesia.

Tristan sempat mencoba peruntungan ke sejumlah klub Eropa seperti Leganes (Spanyol) dan Feyenoord serta Ajax Amsterdam. Namun, kariernya belum begitu cemerlang sehingga kembali ke Indonesia. Dia juga sempat mendapat panggilan untuk seleksi Timnas U-16 Indonesia beberapa waktu lalu. Sayangnya, Tristan tidak lolos. Kiprah Tristan sampai saat ini tidak begitu terdengar. Berdasarkan akun Instagram pribadinya, Tristan lebih banyak bermain di fun football. (tvonenews.com)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!