Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 10:56

Sosok Taufany Muslihuddin, Mahasiswa UMKT Pencetak Gol Kemenangan Indonesia ke Gawang Vietnam 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Muhammad Taufany Muslihuddin pencetak gol penentu kemenangan Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam. [Foto: instagram/muhmdtaufany]

Kamboja, mu4.co.id – Nama Muhammad Taufany Muslihuddin mencuri perhatian pada detik-detik terakhir laga timnas U-22 Indonesia vs Vietnam.

Teriakan nama Taufany Muslihuddin terdengar setelah dirinya mencetak gol penentu kemenangan timnas U-22 Indonesia pada laga yang termasuk dalam rangkaian semifinal sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Laga timnas U-22 Indonesia vs Vietnam dalam rangkaian semifinal sepak bola SEA Games 2023 berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga: Penantian Panjang, Indonesia Akhirnya Juara Sepak Bola SEA Games 2023

Taufany Muslihuddin layak disebut sebagai salah satu pahlawan kemenangan timnas U-22 Indonesia berkat aksinya di menit-menit akhir.

Ia juga telah mengukir kenangan indah dalam kariernya sebagai pesepak bola dengan menjadi penentu kemenangan skuad Garuda.

Sebelum Taufany Muslihuddin mencetak gol penentu kemenangan, laga timnas U-22 Indonesia vs Vietnam berkedudukan 2-2.

Timnas U-22 Indonesia juga tengah berada dalam situasi sulit setelah kehilangan satu pemain penting, yakni Pratama Arhan pada menit ke-60.

Skuad Garuda Muda akhirnya bermain dengan 10 pemain dan mendapat gempuran terus menerus. Namun, memasuki masa injury time tepatnya menit ke-90+6 keajaiban datang dari Taufany.

Ia mendapatkan bola di depan kotak penalti lawan, Lalu, ia melakukan gerakkan ke sisi kanan tubuhnya sebelum mematahkan arah tendangan ke sudut kiri gawang Vietnam.

Baca Juga: Ketum PP Muhammadiyah Nobar Final Sepakbola SEA Games 2023 Disela-sela Rapat

Kiper Vietnam pun tak mampu menghalau tendangan mendatar yang dilancarkan Taufany sehingga harus memungut bola dari gawang.

Hingga akhir laga, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan skor 3-2 dan memastikan kemenangan atas Vietnam.

Gelandang kelahiran Tenggarong, 24 Maret 2002 ini merupakan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) jurusan Pendidikan Olahraga.

Taufany  memiliki hobi bermain gim PUBG Mobile.

“Sekarang kuliah di UMKT Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Hobi saya menonton film, nge-game main PUBG Mobile,” kata Taufany dalam pemberitaan Koran Kaltim, Oktober 2021.

Lebih lanjut, sebelum menjadi bagian penting dari timnas U-22 Indonesia besutan Indra Sjafri, Taufany tercatat mengawali karier di tim muda Borneo FC. Kemudian, ia direkrut oleh Mitra Kukar pada Juni 2021.

Taufany langsung menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga debutnya bersama Mitra Kukar yang ketika itu berkompetisi di Liga 2.

Dia membantu Mitra Kukar meraih kemenangan perdana di Liga 2 saat melawan tuan rumah Kalteng Putra pada Oktober 2021.

Setelah pertandingan, Taufany mengaku senang bisa membawa Mitra Kukar meraih kemenangan.

Perjuangan Timnas Indonesia vs Vietnam SEA GAMES 32 Kamboja.

Sumber: kompas.com tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!