Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 09:19

Hotel Pertama Milik Muhammadiyah Akan Diresmikan Agustus 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
SM Tower and Convention, hotel pertama milik Muhammadiyah di Yogyakarta [Foto: gebrak.id]

Yogyakarta, mu4.co.id – Muhammadiyah terus melakukan ekspansi dan inovasi berkemajuan. Salah satunya ialah Muhammadiyah akan memiliki hotel pertama di Indonesia.

Kini warga dan simpatisan Muhammadiyah tidak perlu susah lagi mencari tempat menginap di kota Yogyakarta. Karena hotel dengan tinggi delapan lantai yang diberi nama SM Tower and Convention akan segera diresmikan.

Dibangun dari dana Suara Muhammadiyah atau PT Syarikat Cahaya Media. Pre opening SM Tower and Convention juga sudah digelar dengan tema Muda yang Menginspirasi pada 18 Juni 2023 kemarin.

“Jujur, kami tidak pernah menyangka bisa mendirikan gedung megah ini. Saya rasa semua yang telah terwujud sekarang buahnya dari kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak. Karenanya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, Selasa (20/6/2023).

Baca juga: RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus Diresmikan. Rumah Sakit Modern dan Terlengkap di Indonesia

Dibangun dengan lahan 1600 meter, dengan ketinggian sekitar 30 meter, memiliki jumlah lantai 8, memiliki luas bangunan sekitar 6000 m2, dan menjadi bangunan yang tertinggi di kawasan jl. KH. Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

SM Tower and Convention, hotel dengan delapan lantai [Foto: zonaintelektual.com]

Deni mengatakan, terwujudnya hotel ini merupakan impian yang ditopang dengan ikhtiar, kerja keras, dan ketulusan. Hotel ini dikatakan sebagai manifestasi dari dakwah pengembangan bisnis dan usaha di sektor perhotelan dan pariwisata.

“Kami ingin menegaskan pembangunan SM Tower and Convention merupakan wujud dari ketulusan. Tanpa ketulusan, mustahil kita bisa mendirikan bangunan megah ini,” ujar Deni yang juga Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata PP Muhammadiyah tersebut.  

Ia pun mendorong seluruh karyawan Suara Muhammadiyah untuk bekerja sama membesarkan hotel pertama yang dimiliki Muhammadiyah tersebut. Diharapkan, ke depannya hotel ini semakin berkembang pesat dan berkemajuan.

“Mulai 24 Juni besok, kita akan mengarungi bisnis baru (bisnis hotel). Saya berharap kita bisa menjadi bagian yang ikut membesarkan dan menjaga bisnis ini sampai benar-benar maju di masa mendatang. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan dan dikorbankan baik waktu maupun tenaga mendapatkan balasan dari Allah,” ungkapnya.

Baca juga: Haedar Nashir Tandatangani Prasasti Gedung Megah Crystal Building UMKU

Usai pre opening SM Tower and Convention, akan dilanjutkan dengan soft opening Sabtu (24/6/2023) yang juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Sementara itu, grand opening hotel itu nantinya baru akan dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

Tahapan sejak pre opening, soft opening, maupun grand opening dilakukan sebagai instrumen sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah. Menurutnya, sosialisasi ini penting dilakukan sebagai momentum memperkenalkan bisnis baru di bidang perhotelan dan pariwisata kepada masyarakat, khususnya warga persyarikatan.

Baca juga: Prof Haedar Nashir Resmikan Smamda Tower, Gedung Canggih Serbaotomatis Dilengkapi Alarm Bencana

Tiga tahapan tersebut, kata Deni, juga menjadi evaluasi bagi pihaknya terkait fasilitas maupun fungsi hotel tersebut. Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan agar nantinya tujuan pembangunan hotel dapat sesuai dengan target dan harapan yang sudah ditetapkan.

“Berdirinya SM Tower and Convention merupakan wujud nyata Suara Muhammadiyah dalam gerak transformasi dari teks ke konteks, dan juga dakwah di bidang ekonomi sebagai semangat besar dari Suara Muhammadiyah,” kata Deni. (suaramuhammadiyah.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!