Media Berkemajuan

20 April 2024, 11:46

RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus Diresmikan. Rumah Sakit Modern dan Terlengkap di Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Peresmian Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah Kudus, Senin [5/6/2023] [Foto: betanews.id]

Kudus, mu4.co.id – RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus diresmikan pada, Senin (5/6/2023) secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Salmah Orbayinah.

Grand Opening dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammaiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed., Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Dr. apt. Hj. Salmah Orbayyinah, M.Kes., Ketua MPKU PP Muhammadiyah Dr. H. Agus Syamsudin, M.M. Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Dr. H. Rozihan, M.Ag., Ketua PWA Jawa Tengah Dr. Hj. Eny Winaryati, M.Pd., Bupati Kudus Dr. H. M Hartopo beserta Forkpimda, Ketua PDM dan PDA Kudus, Pimpinan Ortom tingkat Daerah, BPH dan Direksi RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus, serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga: Komitmen Muhammadiyah Akan Bangun Rumah Sakit ke-120 di Merauke, Papua

Mengusung tagline ‘The Ultimate Islamic Healthcare’ RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus menjadi Rumah Sakit ke-51 Muhammadiyah Jawa Tengah.

Kepala Board of Director RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus dr. Hilal Ariadi, M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus diawali dengan pemberian tanah wakaf oleh H. Saifullah pada 25 Oktober 2020. Hal tersebut dilanjutkan peletakan batu pertama 28 Juli 2021, yang kemudian pembangunannya selesai di tahun 2023.

“RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus ini akan beroperasional menjadi rumah sakit tipe c dengan kapasitas 115 tempat tidur, yang terdiri dari VVIP, Kelas I, dan Kelas Rawat Inap Standar. Dengan adanya Kelas Rawat Inap Standar maka RS Sarkies ‘Aisyiyah ini telah siap dalam menampung pasien BPJS,” ujar dr. Hilal.

Grand opening Rumah sakit Sarkies ‘Aisyiyah Kudus, Senin [5/6]

Sebagai informasi, RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus ini terdiri dari 5 lantai yang memiliki fasilitas, di antaranya : Ruang Manajemen, Ruang Gizi, Laundry, IPSRS, Ruang Jenazah, IGD (20 tempat tidur), Hall, Ruang Pendaftaran, Radiologi, Coffe & Bakery Shop, Food Court, ATM Center, Poliklinik, Farmasi, Laboratorium, Rehab Medik, Musala, IBS 2 bedah mayor & 2 bedah minor, ICU 7, PICU NICU 4, VK 8, CSSD, Rawat Inap KRIS 60 tempat tidur, Isolasi 11 tempat tidur, Kelas I 10 tempat tidur, Kelas VIP 20 tempat tidur, dan area taman. Adapun Convention Hall, Hydrotherapy, dan Fitness Center sedang dalam pengembangan untuk lantai 6-8.

Baca juga: Prof Haedar Nashir Resmikan Rumah Sakit 9 Lantai di Kota ini

Adapun Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Dr. apt. Hj. Salmah Orbayyinah, M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus merupakan rumah sakit yang luar biasa.

“Kita memberikan kontribusi yang nyata untuk bangsa dan negara, salah satunya melalui RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus. Di mana RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus ini memberikan kontribusi dalam hal memudahkan fasilitas dan layanan kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga: Wow! 11 Rumah Sakit Muhammadiyah Kirim Tenaga Medis Bantu Korban Gempa Cianjur

Selanjutnya, Bupati Kudus Dr. H. M Hartopo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas Grand Opening RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus.

“RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus merupakan rumah sakit ke delapan, tapi yang terbesar dan termegah se-Indonesia. Ini sangat luar biasa,” ucap Hartopo.

“Saya lihat untuk Rumah Sakit ini sudah menelan biaya yang luar biasa banyaknya dan masih berlanjut. Sudah 130 Milyar. Ini kelihatannya tanpa bantuan ya, uang sendiri,” ungkap Hartopo.

Bupati Kudus ini juga menyoroti fasilitas penghilang penat yang terdapat di RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus, di antaranya Mall Pelayanan, Food Court, dsb. (tajdid.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!