Media Berkemajuan

18 Mei 2024, 17:47

Haedar Nashir Tandatangani Prasasti Gedung Megah Crystal Building UMKU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gedung Crystal Building Universitas Muhammadiyah Kudus [UMKU] [Foto: detik.com]

Kudus, mu4.co.id – Satu lagi keunggulan Muhammadiyah Kudus. Pada Selasa (6/6/23) Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir M.Si menandatangani prasasti gedung Crystal Building Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU).

Turut didampingi Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti M.Ed. dan Ketua PWM Jawa Tengah Dr KH Tafsir M.Ag. Ketua Umum PP Muhammadiyah Muhammadiyah tersebut melihat fasilitas yang terdapat di gedung Crystal Building.

Penandatanganan prasasti gedung Crystal Building UMKU, Selasa (6/6) [Foto: suaramuhammadiyah.id].

Prof Haedar memberikan pesan bermakna sesaat sebelum menandatangai prasasti Gedung Crystal Building. Beliau berpesan. “Bismillah kita sekarang berada di gedung Crystal Building  yang memang megah dan memang membanggakan,  gedung ini harus menjadi daya dorong untuk meningkatkan kualitas, jumlah mahasisswa sekaligus juga grade UMKU menjadi universitas Muhammadiyah yang unggul” ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah.

Ia juga menambahkan “Kita sekarang ini berkompetisi dengan kelahiran perguruan tinggi-perguruan tinggi baru yang di Kelola oleh korporasi, saya yakin kudus ini punya etos pedagang dan juga perjuangan etos para wali, mencerdaskan, memajukan, mencerahkan,” tambahnya.

Baca juga: RS Sarkies ‘Aisyiyah Kudus Diresmikan. Rumah Sakit Modern dan Terlengkap di Indonesia

Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto memberikan tanggapan positif terkait pesan Ketua PP. “Alhamdulillah, bersyukur kami dapat bersilaturahim dengan Prof Haedar, ini merupakan kebanggan bagi kami, insyallah kita terus berusaha agar UMKU semakin maju, berproses dari waktu ke waktu mengikuti laju perkembangan zaman sehingga harapannya UMKU dapat menjadi kampus yang berkemajuan dan terus mencerahkan” ungkapnya.

Bagian depan gedung Crystal Building Universitas Muhammadiyah Kudus [Foto: betanews.id]

Crystal Building Universitas Muhammadiyah Kudus di desain sebagai satu bangunan ramah lingkungan. Inovasi pada gedung ini lebih dari sekadar beton, baja, dan kaca. Ekosistem adaptif yang diterapkan didominasi kaca. Aspek positif dari penyinaran yang gratis dari pagi hingga sore  karena mendapatkan pencahayaan alami dari Allah SWT. Sehingga, kampus juga menjalankan Gerakan Go Green dalam hal hemat listrik.

Baca juga: Prof Haedar Nashir Resmikan Smamda Tower, Gedung Canggih Serbaotomatis Dilengkapi Alarm Bencana

Fungsi lainnya dari Crystal Building disewakan juga untuk kegiatan bisnis. Lantai satu merupakan convention hall yang mampu menampung 3.500 orang, masyarakat secara individu/instansi dapat menyewa lantai satu untuk kegiatan komersil berupa pameran-pameran berjangka waktu maupun kegiatan seremonial.

Baca juga: Resmikan UMKT 7 Lantai, Menjadi Universitas Swasta Terbaik di Kalimantan

Bangunan juga difasilitasi lift dan eskalator. Makna filosofinya menggambaran bahwa dunia pendidikan merupakan sebuah  ketepatan, kecepatan, dan keteliatan dalam pencetak tenaga-tenaga ahli sebagai pemimpin dalam hal apapun serta tidak  menjual tenaga melainkan keahlian, keilmuan, dan kepemimpinan (Entrepreneur). (suaramuhammadiyah.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!