Media Berkemajuan

17 April 2024, 20:26

Demi Capai Sekolah Standar Internasional, Guru Banjarmasin Akan Disekolahkan ke Inggris

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ibnu Sina Beserta Jajaran Saat Kunjungi Bell Teacher Training Center [Foto: Istimewa via baritopost.co.id]

Cambridge, mu4.co.id — Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina, bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin jalin kerja sama dengan Cambridge University dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Seribu Sungai.

Semua guru di Kota Banjarmasin akan diajarkan bahasa Inggris untuk meningkatkan kompetensi mereka. Hal ini dimaksudkan juga agar nantinya sekolah di Banjarmasin dapat berstandar internasional.

Baca Juga: Selamat! Universitas Lambung Mangkurat dan Pemerintah Kota Banjarmasin Raih Penghargaan “Merdeka Belajar” Dari Kemendikbudristek

“Kita membangun kerja sama program Cambride English For School berstandar A1 untuk jenjang SD dan B1 untuk jenjang SMP,” kata Ibnu Sina, Ahad (11/6/2023), dikutip dari kalsel.antaranews.com.

Jenjang tingkatan tersebut akan jadi acuan kemampuan guru di Banjarmasin dalam menyampaikan pelajaran kepada siswa-siswinya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, didampingi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Khairul Munadi di London, Inggris [Foto: HO-Pemkot Banjarmasin via ANTARA]

“Kita sekolahkan guru di Banjarmasin ke Inggris. Ini adalah investasi pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas guru,” lanjut Ibnu Sina.

Menurutnya, investasi terbaik dalam pendidikan adalah dengan meningkatkan kompetensi pengajar agar dapat menghasilkan output peserta didik terbaik. Jika kualitas SDM tenaga pendidik unggul, maka akan timbul dampak positif kepada siswa-siswi dan memajukan mutu pendidikan di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Satu Lagi Sekolah Muhammadiyah Akan Segera Dibuka di Sydney, Australia

Ibnu Sina berharap dengan adanya kerja sama ini visi dan misi Kota Banjarmasin yakni meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menghadapi tantangan global dapat diwujudkan.

Sumber: kalsel.antaranews.com (Tumpal Andani Aritonang/Taufik Ridwan) dan baritopost.co.id (Hamdani)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!