Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:22

Wakili Miss Universe Arab Saudi Pertama, Ini Dia Sosok Rumy Alqahtani!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rumy Alqahtani, Miss Universe pertama perwakilan Arab Saudi [Foto: Instagram @rumy_alqahtani]

Arab Saudi, mu4.co.id –  Rumy Alqahtani mencatatkan sejarah baru Arab Saudi, lantaran dirinya menjadi perwakilan perdana Arab Saudi dalam kontes kecantikan global di ajang Miss Universe 2024 ke-73, yang akan digelar di Meksiko pada 24 September 2024 mendatang.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Rumy mengaku sangat terhormat menjadi wanita pertama dari negaranya yang mengikuti kontes kecantikan ini. “Bangga bisa mengikuti Miss Universe 2024, ini kali pertama Arab Saudi berada di ajang Miss Universe,” tulisnya, Senin (25/03/2024).

Tampak dalam unggahan, Rumy mengenakan gaun dengan selempang bertuliskan “Miss Universe Saudi Arabia”. Penampilannya pun kian anggun dengan tambahan mahkota di kepalanya, disertai beberapa pose bersama bendera Arab Saudi.

Lalu, siapakah sosok Rumy Alqahtani tersebut?

Baca juga: Sering Viral di Korsel, Intip Profil dan Prestasi Megawati!

Rumy Alqahtani adalah seorang model kelahiran Riyadh, Arab Saudi, yang beberapa kali mengikuti ajang kecantikan. Sebelum Miss Universe, dirinya tercatat turut serta dalam kompetisi beauty pageant di seluruh dunia. Dan terakhir, wanita berusia 27 tahun ini  berpartisipasi dalam kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian edisi kedua di Malaysia pada awal 2024.

Selain itu, sebagai influencer Rumy juga aktif di berbagai media sosial Instagram @rumy_alqahtani dengan pengikut mencapai satu juta. Melalui akun tersebut, Rumy membagikan berbagai momen dalam kehidupannya, termasuk kesuksesannya dalam berbagai ajang kecantikan.

Kendati demikian, Rumy pun mengungkapkan tantangan terbesarnya dalam berkompetisi atau mengikuti kontes kecantikan adalah mengenai representasi gadis Arab Saudi dengan penampilannya. “Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan wanita sebagai orang Saudi,” katanya.

Ia melihat perannya dalam ajang kecantikan adalah sebagai duta budaya untuk negaranya. Menurutnya, tujuan utamanya saaat mengambil bagian dalam kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya. “Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia,” tambahnya.

Sumber: prohaba.co

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!