Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:33

Susiana, Dari Sekretaris Dikdasmen ke PWA Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dr. Yulia Qamariyanti, S.H., M.Hum. dan Susiana, S.Ag., M.Pd.I. [Foto: DPD IMM]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalsel periode 2022-2027 telah ditetapkan pada Sabtu, (28/1/2023). Dalam musyawarah yang bertempat di Balai Diklat Loka Bina Praja, Pelaihari, Tanah Laut tersebut terpilih Dr. Yulia Qamariyanti, S.H., M.Hum., sebagai Ketua dan Susiana, S.Ag., M.Pd.I., sebagai Sekretaris.

“Alhamdulillah, mensyukuri segala yang sudah ditetapkan Allah SWT. Walaupun sebelumnya tidak menyangka dan menduga dipercaya sebagai Sekretaris karena orang baru transformasi kader dari Nasyiatul Aisyiyah periode 2015-2022,” tutur Susiana, S.Ag., M.Pd.I., saat dihubungi wartawan Mu4.co.id, Senin, (30/1/2023).

Sebagai Sekretaris PWA baru, ia akan berusaha cakap melaksanakan tugas serta tanggung jawab dalam mengelola administrasi organisasi.

“Misi pertama saya adalah menjalin kerja sama yang baik dengan semua pengurus/pimpinan. Baik ke tingkat atas, yaitu Pimpinan Pusat. Kemudian lanjut ke Pimpinan Cabang dan Ranting, sehingga bisa menjalankan program sesuai rencana,” paparnya.

“Selanjutnya ialah misi kedua, yaitu menyusun agenda, menata dokumen, dan melakukan surat menyurat untuk kebutuhan organisasi baik internal maupun eksternal.”

Sebelumnya, Susiana pernah menjabat sebagai Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) pada PWA Kalsel periode 2015-2022. Ia juga seorang Guru di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 2 Banjarmasin dan Kepala TK Plus Miftahul Ihsan Banjarmasin.

Susiana berpesan kepada golongan millenial untuk selalu berdoa kepada Allah agar diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam berbagai hal. “Manajemen waktu kalian dengan baik, tidak menunda pekerjaan, dan komitmen bersama keluarga.”

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!