Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:14

PWNA Kalteng Launching Logo Resmi Muswil ke-7 Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalteng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Logo Musywawarah Wilayah PW Nasyiatul 'Aisyiyah Kalteng [pulangpisaumu.com]

Palangka Raya, mu4.co.id – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 Nasyiatul ‘Aiayiyah (NA) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan 19-20 Mei 2023. Pembukaan rencana akan dilaksanakan di aula utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah telah merilis logo Muswil VII Nasyiatul ‘Aiayiyah (NA) Kalimantan Tengah tersebut mempunyai arti dan makna tersendiri , berikut penjelasannya :

Kepala Burung Enggang, sebagai simbol kemuliaan dan kebesaran bagi suku Dayak. Seperti Nasyiatul Aisyiyah yang memiliki tujuan mulia dan ingin menjadikan kader NA sebagai kader persyarikatan yang militan.

10 biji padi, didasarkan pada 10 Komitmen Kader Nasyiah, dan sebagaimana sifat padi yang berisi semakin merunduk. Diharapkan Kader NA bermanfaat untuk orang lain.
Motif batik NA yang memiliki arti Nasyiah bisa melakukan dakwah ketiga generasi. Yakni generasi yang berusia dibawahnya, generasi yang sebaya, dan generasi yang berusia diatasnya.

Lambang NA dan angka 7, menunjukan pelaksanaan Muswil PWNA Kalteng ke VII.

3 kelopak berbentuk bola menggambarkan keluarga inti (Ayah, Ibu, dan Anak). Dimana kader NA dapat terus mengembangkan diri dengan dukungan keluarga.

Oranye, melambangkan warna yang enerjik dan menyegarkan. Seperti kader NA yang selalu gesit, tangguh, enerjik, dan segar dipandang.

Baca juga: Ketua Baru PWA Kalteng Ingin Ada Posbakum Aisyiyah Tiap Daerah

Biru Navy, melambangkan Ketenangan, Tanggung jawab, dan dapat diandalkan. Seperti harapan agar kader NA dapat menyikapi masalah dengan bijaksana dan tenang, memiliki tanggung jawab, dan diandalkan dalam segala hal

Hijau, melambangkan warna yang membumi, memiliki efek penyeimbang, kesehatan, kemakmuran, dan harmonisasi. Seperti keberadaan kader NA di tengah masyarakat yang dapat membaur, membumi, bersikap adil, memberi manfaat, dan harmonis

Kuning, melambangkan warna kebahagiaan dan rasa optimis. Seperti kader NA yang dapat memberikan kebahagiaan untuk keluarga, persyarikatan, semesta dan terutama diri sendiri. Selalu menunjukan rasa optimis disegala lini kehidupan.

Tema Muswil Nasyiatul Aisyiyah Kalteng yang diusung kali ini adalah “Memajukan Perempuan Muda, Menyiapkan Generasi Menuju Kalteng Berkah dan Berkemajuan”. (pulangpisaumu.com)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!