Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 08:19

Ketua Baru PWA Kalteng Ingin Ada Posbakum Aisyiyah Tiap Daerah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Musyawarah Wilayah ke-9 Aisyiyah Kalimantan Tengah [Foto: pulangpisaumu.com]

Kasongan, mu4.co.id – Dr. Sanawiyah, S.Ag., M.H., terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Kalimantan Tengah periode 2022-2027 dalam Sidang Pleno Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-9 Aisyiyah yang dilaksanakan pada 11-12 Februari 2023 di Gedung Aula Citra Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Dr. Sanawiyah mengajak para Kader PWA yang terpilih agar dapat melanjutkan, menyusun, melaksanakan, dan menyukseskan program baik yang sudah ada maupun baru.

Dr. Sanawiyah, S.Ag., M.H [Foto: pulangpisaumu.com]

Ia berharap 11 formatur PWA dapat bermusyawarah untuk menyusun unsur mulai dari Pimpinan Inti hingga Ketua Majelis yang disesuaikan dengan keahlian di bidang masing-masing. Kemudian nanti hasilnya akan dikirimkan ke Pimpinan Pusat Aisyiyah untuk disahkan.

Selain itu, Dr. Sanawiyah juga ingin mewujudkan program ‘Kolaborasi Antar Majelis’ yang merupakan salah satu hasil dari rapat Musywil serta menyukseskan Musyawarah Daerah Aisyiyah pada 12 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah.

Dr. Sanawiyah mengusulkan agar setiap Pimpinan Daerah Aisyiyah memiliki Majelis Hukum dan HAM untuk lebih menguatkan program-program. Minimal memiliki satu Posbakum (Pos Bantuan Hukum) Aisyiyah setiap daerahnya.

Terakhir, Dr. Sanawiyah berharap semoga PWA Kalimantan Tengah yang akan datang lebih bermanfaat lagi untuk umat, terutama dalam pendirian dan pendampingan Ranting-Ranting sebagai ujung tombak perjuangan dalam pengembangan  Amal Usaha Muhammadiyah.

“Semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah selalu bersama-sama dengan pemerintah memajukan masyarakat Kalteng,” tutupnya.

Sumber: pulangpisaumu.com (Bonni Febri)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!