Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:48

Percantik Kota Banjarmasin, Pintu Gerbang Sudimampir dan Pasar Baru Kini Terlihat Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gerbang Pasar Baru di Jalan Brigjen Katamso [Foto: rri.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin baru selesai merenovasi dua gerbang baru yaitu Gerbang Pasar Sudimampir dan Gerbang Pasar Baru di Jalan Brigjen Katamso, yang dibangun untuk mempercantik pasar.

Kepala Disperindag Ichrom Muftezar menyebutkan gerbang pasar yang baru di renovasi tersebut bertujuan guna mempercantik dan sebagai penanda pasar. Terlihat warna biru dan putih, dan putih kuning disertai dengan nama pasar di gerbang baru tersebut.

“Selain mempercantik pasar, gerbang pasar yang baru dibangun dan direhab tersebut (bertujuan) sesuai dengan fungsi gerbang sebagai penanda pasar,” ujarnya, Selasa (30/01/2024).

Baca juga: Perbaikan Trotoar dan Drainase di Kawasan Kota Lama, Beberapa Kedai Sempat Turun Omset Hingga Memilih Tutup

Diketahui renovasi kedua gerbang tersebut tidak memakai uang APBD, melainkan bantuan dari pihak ketiga. Tezar menyebut jika sudah bagus, pihaknya siap menganggarkan untuk membangun gerbang pasar lainnya.

“Apalagi, gerbang pasar yang baru dibangun merupakan sumbangan dari pihak ketiga. Kalau memang bagus, kami akan ajukan pada APBD Perubahan 2024. Semoga disetujui oleh DPRD Kota Banjarmasin dan juga tim Badan Anggaran Dewan,” ucapnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, menyebut pembangunan itu bagus untuk memperbarui gerbang. “Tentu ada kriterianya untuk gerbang ini tidak boleh mengganggu aktivitas lalu lintas,” jelasnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!