Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:43

Pemkab HSS Gandeng Balai Jalan Nasional Kalsel Akan Perbaiki Jalan Kalumpang-Margasari Yang Hampir Putus!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Perbaikan Jalan Kalumpang-Margasari yang hampir putus [Foto: tribunnews.com]

Kandangan, mu4.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Hermansyah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Teddy Soetedjo untuk berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalsel terkait perbaikan kerusakan jalan alternatif Kalumpang HSS-Margasari Kabupaten Tapin.

“Kita telah mengarahkan Kepala Dinas PUTR selaku unit kerja terkait untuk segera mengkoordinasikan perbaikan dengan Balai Jalan Nasional,” ujar Hermansyah, dilansir dari antaranews.com, Jumat (23/02/2024).

Berdasarkan hasil koordinasi, Hermansyah mengaku Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalsel cepat merespon untuk memobilisasi alat berat untuk memperbaiki kerusakan ruas jalan tersebut demi kesejahteraan masyarakat

Baca juga: Jalan Alternatif Margasari Tapin-Kelumpang HSS Terancam Putus. Ardiansyah Harapkan Jadi Jalan Nasional!

Sementara itu, Teddy menyatakan akan memantau perbaikan jalan dan mengatasi segala persoalan yang terjadi di lapangan, serta memastikan akses transportasi tetap terjaga. Menurutnya, Pemkab HSS berkomitmen menangani masalah tersebut, walaupun jalan itu adalah jalan provinsi.

Adapun jalan alternatif bagi warga untuk menuju dan pulang antar kabupaten/kota di Kalsel demi menghemat waktu dengan jarak tempuh yang lebih dekat tersebut dilaporkan sebelumnya mengalami kerusakan yang ditambal dengan batako.

Penambalan tersebut guna sebagai penutup jalan, lantaran aspal jalan tersebut sudah terkelupas, yang mengakibatkan kondisi lalu lintas di jalan alternatif tersebut tidak lancar.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!