Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:50

Pembuktian Kebenaran Agama, Berikut Sinopsis Siksa Kubur yang Sedang Ramai Ditonton!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
[Foto: tangkapan layar trailer film Siksa Kubur]

Jakarta, mu4.co.id – Siksa Kubur, film horor terbaru karya Joko Anwar telah ditayangkan di bioskop sejak musim libur Lebaran 2024. Film horor religi ini merupakan adaptasi dari film pendek berjudul Grave Torture yang juga disutradarai oleh Joko Anwar.

Film ini dibintangi oleh Faradina Mufti dan Reza Rahardian serta deretan aktor hits lainnya.

Baca Juga: Film Siksa Neraka Dibanned di Malaysia dan Brunei Darussalam, Ramai Komentar Netizen!

Berikut sinopsis film Siksa Kubur

Sita kecil (Widuri Puteri) dan Adil (Muzakki Ramdhan), hidup sebagai kakak beradik yang rukun dan bahagia. Mereka tumbuh dalam keluarga harmonis, penuh kasih sayang Ayah (Fachri Albar) dan Ibu (Happy Salma).

Namun, peristiwa besar menimpa keluarga ketika Sita dan Adil beranjak dewasa. Kedua orang tuanya meninggal secara tragis karena menjadi korban bom bunuh diri.

Sita (Faradina Mufti) ketika beranjak dewasa bahkan menjadi tidak percaya agama. Ia kemudian memiliki ambisi besar untuk mencari orang paling berdosa.

Berbagai cara ia lakukan selama pencarian itu. Setelah pencarian ke banyak tempat, Sita akhirnya bertemu orang paling kejam yang pernah dikenal.

Ia lalu menunggu hari demi hari sampai orang itu meninggal dunia. Rencana Sita berlanjut dengan menyiapkan diri untuk ikut dikubur di liang yang sama dengan orang terkejam itu.

Sita lantas meminta bantuan Adil (Reza Rahadian) agar bisa menguburkan dirinya di samping jenazah tersebut. Aksi nekat itu dilakukan karena Sita mau membuktikan bahwa agama itu tidak nyata dan siksa kubur tidak ada.

Namun, keputusan itu memicu konsekuensi yang mengerikan, bahkan bagi Sita. Ia harus melewati rangkaian peristiwa menyeramkan selagi membuktikan ada atau tidak siksa kubur serta kebenaran agama.

Baca Juga: Buntut Kasus Film “Kiblat”, Rumah Produksi Datangi MUI dan Janjikan Hal Ini!

Dilansir dari CNN pada Ahad (14/4), film Siksa Kubur merupakan proyek terbaru dari Joko Anwar, yang merupakan film horor kesembilannya sejak debut dengan Janji Joni (2005).

Sebelumnya, Joko Anwar telah merilis sejumlah film horor seperti Pengabdi Setan (2017), Perempuan Tanah Jahanam (2019), hingga Pengabdi Setan 2: Communion (2022).

Pada film ini Joko Anwar bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario, film ini diproduseri oleh Tia Hasibuan dari studio Come and See Pictures.

Siksa Kubur menampilkan sejumlah aktor terkenal dari berbagai generasi. Faradina Mufti dan Reza Rahadian dipercaya sebagai pemeran utama, bersama Muzakki Ramdhan, Widuri Puteri, Fachri Albar, dan Happy Salma.

Film ini juga menampilkan Arswendy Bening Swara, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Jajang C. Noer, Niniek L. Karim, serta Djenar Maesa Ayu dan Putri Ayudya.

Film Siksa Kubur tayang mulai tanggal 11 April 2024 di bioskop!

Sumber: CNN

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!