Media Berkemajuan

13 April 2024, 12:15

Buntut Kasus Film “Kiblat”, Rumah Produksi Datangi MUI dan Janjikan Hal Ini!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Film Kiblat
Leo Pictures temui MUI. [Foto: tangkapan layar @leopicturesofficial_]

Jakarta, mu4.co.id – Produser film “Kiblat” dari rumah produksi Leo Pictures, Agung Saputra, menyatakan bahwa mereka telah mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) setelah kontroversi terkait poster dan judul film tersebut.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, setelah kegaduhan beberapa hari ini kami pun melakukan tabayyun bersama Majelis Ulama Indonesia. Pihak MUI dengan sangat rendah hati memberikan banyak saran positif kepada karya kami. Mengingat isi film ini sebenarnya merupakan syiar yang baik untuk masyarakat, namun poster dan judulnya menciptakan salah paham kepada berbagai pihak,” tulis Agung Saputra dalam postingan akun Instagram resmi Leo Pictures pada Rabu (27/3).

“Untuk itu, sesuai arahan dari MUI, kami akan segera mengganti judul dan poster dari film kami, agar kegaduhan ini tidak berkepanjangan dan mengganggu ibadah puasa kita,” tambahnya.

Leo Picture juga mengungkapkan permintaan maaf yang tulus terkait kegaduhan baru-baru ini dan menerima kritik yang masuk.

“Terima kasih atas segala perhatian, dan kritik yang membangun karya kami agar jadi karya yang bagus dan penuh makna,” bebernya lagi.

Banyaknya Film Horor Indonesia Eksploitasi Agama, Ini Kata Penulis “Habibie & Ainun” dan Pendakwah Risyad!

Dalam Instagram Cholil Nafis, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah memperlihatkan pertemuannya dengan pihak Leo Pictures.

“Dalam pertemuan itu, tim produser film Kiblat memaparkan isi film, proses pemilihan judul dan poster. Termasuk soal penyebab adanya kontroversi di masyarakat tentang judul film dan posternya. Pada akhirnya tim film Kiblat ingin menyelesaikan polemik di masyarakat dan memohon maaf atas terjadinya kegaduhan,” tulis Cholil Nafis.

Film tersebut menimbulkan protes karena diduga menggunakan gerakan dan atribut agama yang bisa menyinggung umat Islam. Dalam poster film, terlihat seorang individu mengenakan mukena dan tampak seperti kesurupan saat sedang rukuk, dengan wajah yang menengadah dan berteriak.

Baca Juga: Menghororisasi Simbol Islam, Film “Kiblat” Tuai Kritik Keras, Hingga MUI!

Saat ini, poster tersebut telah dihapus dari postingan Instagram rumah produksi Leo Picture.

Film “Kiblat” mengisahkan perjalanan seorang anak perempuan untuk kembali ke jalan yang benar, yang diridhoi oleh Allah. Dia menyadari bahwa ayahnya, yang tidak pernah mendidiknya, sebenarnya mengajarkan kesesatan dan menjauhkannya dari kiblat yang sebenarnya.

Sumber: detikhot, Instagram @leopicturesofficial_ & @cholilnafis

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!