Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:38

Pangeran Inggris, Prince William Buka Suara Soal Palestina!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Prinve William buka suara untuk hentikan perang. [Foto: Instagram @princeandprincessofwales]

London, mu4.co.id – Pangeran William yang merupakan Anggota Kerajaan Inggris menyerukan Israel dan Hamas untuk segera menghentikan peperangan di Jalur Gaza Palestina dikarenakan korban tewas yang terus bertambah.

William mengucapkan pernyataan langka ini saat berkunjung ke Palang Merah London pada Selasa (20/2). Dalam kesempatan tersebut, William menekankan “penghentian peperangan sesegera mungkin.”

Baca Juga: Pejabat AS, Inggris dan Eropa Tandatangani Pernyataan Tolak Perang Israel di Gaza

“Skala penderitaan manusia (di Gaza) telah mendesak akan perdamaian di wilayah tersebut di mana sudah terlalu banyak orang yang terbunuh,” ujar William dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (22/2).

“Kadang-kadang, hanya ketika dihadapkan dengan besarnya penderitaan manusia baru lah kita sadar akan pentingnya perdamaian yang permanen,” tambahnya.

Ini adalah pertama kalinya seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris secara terbuka menanggapi agresi brutal Israel di Jalur Gaza Palestina.

“Saya, seperti banyak orang lainnya, ingin mengakhiri pertempuran ini sesegera mungkin,” ucap William.

Baca Juga: Turki & Inggris Siap Gabung Jadi Pasukan Baru Julid Fi Sabilillah

Pangeran William merupakan anggota keluarga kerajaan pertama yang melakukan kunjungan resmi menuju Israel dan Palestina pada tahun 2018.

Saat kunjungan tersebut, ia disambut oleh Presiden Israel, Reuven Rivlin di Yerusalem dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di Ramallah.

Sementara itu, serangan Israel terhadap warga Palestina menyebabkan 29.000 warga tewas dan 75% populasi mengungsi.

Sumber: CNN Indonesia, CNBC Indonesia

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!