Media Berkemajuan

20 April 2024, 11:42

Ons Jabeur, Petenis Top Dunia Donasikan Hadiah WTA Finals untuk Palestina

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ons Jabeur donasikan hadiah ke Palestina. [Foto: bingoosalun]

Mexico, mu4.co.id – Usai meraih kemenangan pertamanya di kejuaraan akhir musim melalui pertandingan dua set langsung melawan Marketa Vondrousova, Ons Jabeur seorang petenis asal Tunisia itu mengumumkan akan mendonasikan sebagian hadiahnya dari GNP Seguros WTA Finals Cancun untuk bantuan kemanusiaan di Palestina.

Mengutip laman resmi wtatennis, Kamis (2/11/2023), dalam keadaan emosional, Jabeur mengungkapkan perasaannya di hadapan penonton yang hadir.

Baca juga: Raja Saudi dan Putra Mahkota Sumbang Rp208 Miliar untuk Gaza

“Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini, tapi untuk jujur, saya tidak merasa bahagia belakangan ini. Situasi di dunia ini tidak membuat saya senang,” ujar Jabeur sebelum terhenti oleh tangisannya.

Setelah mengumpulkan kekuatan, bintang tenis dari Tunisia ini mengungkapkan keprihatinannya atas perang di Gaza.

“Melihat anak-anak, bayi meninggal setiap hari sangat sulit. Itu benar-benar memilukan. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mendonasikan sebagian hadiah saya untuk membantu rakyat Palestina. Saya tidak bisa bahagia hanya dengan kemenangan ini, dengan apa yang terjadi. Maaf, ini bukan pesan politik. Ini hanya tentang kemanusiaan. Saya ingin damai di dunia ini dan itu saja,” jelas Jabeur.

Dalam konferensi pers, Jabeur juga membahas tantangan untuk fokus pada tenis di tengah keadaan yang berkembang di Timur Tengah. 

“Saya mencoba menghindari media sosial sebisa mungkin, tapi itu sangat sulit,” kata Jabeur.

“Anda melihat video, foto-foto yang mengerikan setiap hari. Itu tidak membantu saya tidur atau pulih dengan baik dan yang terburuk adalah saya merasa tidak berdaya. Saya berharap saya bisa memiliki tangan ajaib dan mengakhiri semua ini dan hanya damai untuk semua orang.

“Tapi itu membuat frustrasi, dan mungkin mendonasikan sedikit uang akan membantu mereka sedikit dengan apa yang mereka alami. Tapi saya tahu uang tidak berarti apa-apa bagi mereka saat ini. Jadi saya berharap kebebasan untuk semua orang dan benar-benar damai untuk semua,” tambahnya dengan nada tulus.

Baca juga: Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Tiba di Bandara El Arish, Mesir

Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup pada Jumat, Jabeur akan menghadapi petenis nomor dua dunia, Iga Swiatek. Jabeur harus Jabeur harus menang untuk memiliki kesempatan lolos ke semifinal.

Langkah Jabeur untuk membantu Palestina mendapatkan sambutan hangat serta dukungan dari para penggemar dan rekan sesama pemain. Tindakan yang diambil oleh Jabeur tidak hanya memberikan dampak di lapangan tenis, tetapi juga memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk melihat lebih jauh dari aspek olahraga dan berkontribusi pada kemanusiaan.

Sumber: Inilah.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!