Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 10:02

Musyawarah Daerah ke-13 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin Resmi Dibuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Musyawarah Daerah ke-13 Muhammadiyah 'Aisyiyah Resmi Dibuka. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Musyawarah Daerah ke-13 Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin resmi dibuka oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina pada Sabtu, (13/05/2023).

Dalam sambutannya Ibnu Sina menyampaikan, “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami mengucapkan selamat Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Musyawarah ‘Aisyiyah ke-13,”

“Izin Bapak Ibu mari kita sama-sama membuka Musyawarah Daerah hari ini dengan sama-sama mengucapkan basmallah, Musyawarah Daerah Kota Banjarmasin ke-13 pada hari Sabtu 23 syawal 1444 H atau 13 Mei 2023 kami nyatakan kita buka secara bersama-sama.” ucap Ibnu Sina membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin.

“Selamat bermusyawarah semoga kepemimpinan ketua dan kepengurusan yang akan dipilih nantinya dan juga perwakilan dalam formatur bisa mengemban amanah untuk kemajuan organisasi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.”

Ibnu Sina juga mengatakan tema Musyda ini sangat menarik terkait memajukan Banjarmasin dan juga mencerahkan banua.

“Kami berharap proses pelaksanaan musyawarah daerah berjalan dengan lancar dan nanti akan terpilihlah formatur yang akan merapatkan dan akhirnya memilih siapa ketua dan menyusun kepengurusan termasuk juga yang Aisyiyah.” ungkap Ibnu Sina ketika diwawancarai (13/5).

Lebih lanjut ia menyampaikan kepada formatur terpilih, “Mudah-mudahan bisa menunaikan amanah dengan baik,”

Acara pembukaan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Chandra, Jalan Belitung Darat No.4 Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Acara dimulai sejak pukul 07.30 hingga 16.00 WITA.

Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah ini mengusung tema “Memajukan Banjarmasin, Mencerahkan Banua.” dan “Memajukan Perempuan, Mencerahkan Banjarmasin”.

Sebelum acara dibuka, diisi dengan pertunjukkan drum band, biola dan tapak suci.

Acara dibawakan dengan MC tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Menariknya, untuk pertama kali pemilihan formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dilaksanakan secara e-voting.

Turut hadir Walikota Banjarmasin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarmasin, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Banjarmasin, Seluruh Pimpinan Cabang, IMM, IPM dan unsur perwakilan Ortom, Ketua PRM, serta para tamu undangan lainnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!