Media Berkemajuan

20 April 2024, 11:19

Mulai 1 Mei Tiga Jenis Visa Ke Arab Saudi Ini Berubah Menjadi Elektronik, Simak Penjelasannya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Airport Arab Saudi. [Foto: english.madhyamana.com]

Arab Saudi, mu4.co.id – Mulai tanggal 1 Mei 2023 sesuai dengan surat pemberitahuan (circular) yang diterbitkan General Authority of Civil Aviation (GACA) yang menyatakan kepada seluruh maskapai penerbangan agar mengizinkan Warga Negara Indonesia (WNI) pemegang tiga jenis visa kerja, kunjungan, dan tinggal, terbang ke Arab Saudi meski tidak melekat di paspor. 

Surat tersebut menyatakan bahwa ketiga visa tersebut kini tidak diperlukan lagi ditempel di paspor, tetapi verifikasi data penumpang dapat diperiksa secara elektronik melalui Quick Response (QR) yang diprint dalam selembar kertas A4.

“Airlines tetap dapat melakukan verifikasi dan validasi melalui QR Code yang tertera di pada lembaran A4 di dalam visa elektronik penumpang,” tulis GACA dalam suratnya.

GACA juga menekankan, meski mulai Mei ini visa kerja, kunjungan, dan tinggal telah berbentuk elektronik, namun itu tidak membuat visa stiker menjadi tidak berlaku lagi.

Tak hanya untuk warga Indonesia, ketentuan ini juga berlaku bagi  warga yang tiba di Arab Saudi berasal dari Uni Emirat Arab (UEA), Yordania, Mesir, India, Filipina, dan Bangladesh.

Surat GACA (Foto: saudinesia)

Sumber: saudinesia.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!