Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:29

Mahasiswi UM Bandung Raih Medali Emas Olimpiade Sains Indonesia 4.0

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Bandung, mu4.co.id – Mahasiswa program studi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) Trisania Nurul Jannah berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Sains Indonesia 4.0 bidang Bahasa Inggris pada Senin (27/2/2023).

Kompetisi itu merupakan ajang akademik untuk seluruh tingkat pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi seluruh Indonesia. Ajang Olimpiade Sains Indonesia 4.0 ini berlangsung secara online.

Mahasiswa yang akrab disapa Sania ini mengaku bersyukur dan senang atas raihan prestasi yang membanggakan dalam olimpiade. Sania menuturkan bahwa pada pelaksanaan ujian bidang bahasa Inggris, para peserta mendapatkan soal pilihan ganda. ”Jadi, soalnya itu kebanyakan mengarah pada tes reading. Soalnya pilihan ganda,” ucap Sania.

Kecakapan bahasa Inggris Sania ternyata sudah terpupuk sejak SMA dan di pesantren tempatnya menimba ilmu. Rupanya saat SMA ada aturan santri harus atau wajib berinteraksi menggunakan bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, Sania pun mengasah skill kemampuan bahasa asing ini dengan membaca tulisan yang berbahasa Inggris. Kebiasaan itu juga menambah pengetahuan dan kelihaian Sania dalam bahasa Inggris. ”Sebelum tidur itu aku sering baca-baca narasi di internet yang berbahasa Inggris,” terang Sania.

Bahkan perempuan yang bercita-cita ingin menjadi translator ini menjalin pertemanan dengan orang luar negeri. Dengan bercakap-cakap dengan orang asing, aku Sania, dirinya bisa menambahkan pengetahuan berbahasa.

”Jangan takut salah dalam berbahasa Inggris. Kalaupun salah, justru hal itu bisa jadi pembelajaran bagi kita ke depannya untuk bisa lebih baik lagi,” tandasnya. [mdindonesia.id]

[post-views]
Selaras