Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 06:50

Kapal Pesiar Raksasa di Dunia Bakal Memulai Pelayarannya di 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kapal Pesiar Icon of the Seas. [Foto: Bisnis.com]

Miami, mu4.co.id – Kapal pesiar terbesar di dunia milik Royal Caribbean, ‘Icon of the Seas’, akan memulai pelayaran pada 27 Januari 2024 dengan tujuan berlayar ke Karibia Timur dari Miami, AS.

Kapal pesiar itu sudah mulai berlabuh di Miami, AS. Menjelang pelayaran perdananya, kapal itu disambut dengan meriah di Miami. Ada perayaan salut dari kapal lain, pesawat yang menerbangkan spanduk dan perayaan komunitas di Museum Seni Pérez untuk menandai kemunculan pertama kapal raksasa di Miami.

Baca juga: Pertamina Luncurkan Dua Kapal Tanker Raksasa Ramah Lingkungan

Kapal milik Royal Caribbean ini memiliki berbagai fasilitas kelas atas, seperti retret di pantai hingga liburan di resor dan petualangan di taman hiburan hingga sangat menarik untuk dijadikan petualangan pertama sebagai agenda liburan, untuk setiap keluarga dan wisatawan.

Foto: nypost.com

Terdapat enam seluncuran air yang memecahkan rekor di Kategori 6, Crown’s Edge di ketinggian 154 kaki di atas lautan, dan tujuh kolam – satu untuk setiap hari dalam seminggu, kemudian ada juga infinity pool. Royal Caribbean menyebutnya sebagai waterpark terbesar di lautan.

Ditambah, kapal ini juga memiliki lebih dari 40 restoran, bar, dan lounge; hiburan menantang di udara, es, air, dan teater, dan lainnya. Royal Caribbean mengklaim kapal ini akan cocok untuk keluarga terutama mereka yang punya anak kecil.

Kapal raksasa berukuran 1.198 kaki (365 meter) dengan 20 dek ini mampu menampung hingga 5.610 tamu dan 2.350 awak kapal. Icon of the Seas resmi diserahkan kepada Royal Caribbean di galangan kapal Meyer Turku di Turku, Finlandia, pada 27 November 2023 lalu. Pembuatan kapal membutuhkan waktu selama 900 hari.

Baca juga: Indonesia Tuai Pujian, Jadi Satu-satunya yang Mampu Buat Kapal Perang di ASEAN

Icon of the Seas mengalahkan kapal lainnya Wonder of the Seas sebagai kapal terbesar dunia. Wonder of the Seas yang juga milik Royal Caribbean berukuran 1.188 kaki (362 meter) dan punya 18 dek.

Sumber: detiktravel

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!