Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 05:57

Israel Kuasai RS Indonesia, Hamas Minta Izin ke MER-C Untuk Menggempur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad [Foto: detik.com]

Jakarta, mu4.co.id – Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) mengungkapkan bahwa Hamas telah meminta izin untuk menggempur Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang kini telah menguasai Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad saat orasi dalam aksi peringatan 100 Hari Genosida Palestina di depan Kedutaan Amerika Serikat. “Ketika rumah sakit Indonesia diduduki oleh Israel, dengan harapan Hamas tidak bisa menghantam mereka, akhirnya Hamas berpikir ulang untuk menghantam Rumah Sakit Indonesia itu,” ucapnya Sabtu (13/01/2024).

“Maka Hamas meminta izin untuk menghantam IDF di RS Indonesia,” tambahnya.

Pada awalnya RS Indonesia dituduh sebagai markas Hamas, sehingga IDF menguasai rumah sakit yang seluruh dana pembangunannya berasal dari rakyat Indonesia itu. Dan diketahui kondisi RS Indonesia saat ini separuhnya telah hancur dan memerlukan bantuan dana.

Baca juga: Israel Kuasai RS Indonesia di Gaza dan Dijadikan Markas Militer IDF

Sarbini berharap rumah sakit tersebut bisa difungsikan dan direnovasi kembali dalam waktu dekat ini. “Maka, kita butuh dana besar untuk merenovasi rumah sakit. RS Indonesia ini terlengkap di Gaza. Artinya, rakyat Indonesia artinya memberikan yang terbaik kepada warga Gaza,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya juga pasukan Israel menguasai dan menjadikan RS Indonesia di Gaza sebagai markas militer. “Kita MER-C ingin mengecam cara-cara yang kotor ini dilakukan oleh Israel yang menjadikan RS Indonesia sebagai markas, benteng, dan dilakukan untuk menyerang pejuang yang ada di Palestina,” jelas Sarbini,” kata Sarbini saat konferensi pers di Jakarta, Desember 2023.

Selain itu, Israel juga bahkan menjadikan RS Indonesia sebagai perisai. Sarbini pun mengecam tindakan pasukan Israel yang merebut RS Indonesia dan menjadikan sebagai markas militer untuk menyerang warga Gaza. Dan ia juga meminta pasukan Israel untuk mematuhi hukum humaniter internasional untuk tidak menyerang fasilitas medis.

Baca juga: Dihantam 11 Rudal Israel, Begini Kondisi RS Indonesia!

Sumber: cnnindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!