Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 20:25

Inilah Sosok Putri Ariani Penyanyi Tunanetra Peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Putri Ariani peraih golden buzzer di America's Got Talent. [Youtube: Americas Got Talent]

Amerika, mu4.co.id – Putri Ariani seorang penyanyi asal Indonesia mendapatkan “golden buzzer” dari salah satu juri ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023, Simon Cowell. 

Golden Buzzer itu Putri dapatkan setelah tampil memukau di hadapan para juri American’s Got Talents yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara. 

Penampilannya itu juga turut mendapatkan standing ovation dari penonton dan keempat juri tersebut. Saat itu ia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri bertajuk “Loneliness”.

Gadis pemilik suara merdu ini lahir di Bangkinang, Riau pada 31 Desember 2005. 

Diberitakan Antara (16/9/2018), Putri Ariani terlahir prematur pada usia kandungan enam bulan dengan kondisi Retinopathy of prematurity (ROP).

ROP merupakan suatu penyakit yang menyebabkan kebutaan karena perkembangan yang tidak normal dari pembuluh darah di retina pada bayi yang lahir prematur. Sejak usia tiga bulan, Putri Ariani dinyatakan buta total. 

Meskipun demikian, Putri memiliki bakat yang luar biasa. Selain kepiawaiannya menyanyikan lagu, Putri juga mampu melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan indah.

Sebelumnya, Putri Ariani pernah terlibat dalam gelaran Asian Para Games 2018, ia membawakan lagu tema resmi pesta olahraga difabel Asia itu. 

“Putri memang tidak bisa melihat dunia, tapi Putri ingin dilihat dunia bahwa anak-anak difabel bisa dan mampu berkarya,” kata Putri Ariani yang saat itu berusia 12 tahun.

Baca Juga: Kisah Adhara Perez Miliki IQ Melebihi Einstein, Lulus S2 Usia 11 Tahun

“Putri sangat bahagia, senang, terharu, bangga, dan tidak menyangka diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu ‘Song of Victory’ dan bisa menjadi bagian dari Asian Para Games,” lanjutnya. 

Diberitakan Harian Kompas, 6 November 2021, Putri Ariani juga tampil dalam pembukaan Pekan Paralimpiade Papua 2021. Putri Ariani tampil bersama penyanyi asli Papua, Nowela dan Edo Kondologit.

Sumber: www.kompas.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!