Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 06:19

Ini Dia Wajah Baru Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Muhammad Risanta pimpin Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua [Foto: Instagram @jejak_risanta]

Banjarmasin, mu4.co.id – Muhammad Risanta, seorang jurnalis berpengalaman dari CNN Indonesia (Transmedia Group), telah resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua. Pengukuhan ini diselenggarakan di Ballroom Sanjana, Golden Tulip Hotel, Jineng Resort, Denpasar, Bali pada hari Rabu sore (7/2). Wahyu Pratomo, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, melakukan secara langsung prosesi pengukuhan tersebut.

Risanta terpilih secara aklamasi untuk memimpin Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua. Dia dianggap memiliki kemampuan dan kapabilitas yang memadai untuk memimpin organisasi jurnalis ekonomi tersebut. Sebelumnya, Risanta juga merupakan seorang Ahli Pers Dewan Pers.

Risanta aktif mengembangkan bakat dan keterampilan wartawan di Banua, juga membimbing banyak wartawan pemula menjadi profesional berintegritas. Banyak anggota Perhimpunan Jurnalis Ekonomi mendukungnya sebagai Ketua karena kemitraannya dengan Bank Indonesia dan lembaga perbankan lainnya.

“Sosok Bang Risanta kami nilai pas untuk memimpin, karena pengalaman beliau yang cukup lama berkecimpung di desk ekonomi bisnis.Tak hanya itu dari segi keahlian lain beliau memang ekspert untuk berkaitan ekonomi dan kepariwisataan, disamping sebagai seorang akademisi. Terlebih visi Bang Risanta jelas adalah ingin memajukan Jurnalis di Banua dan mendorong peningkatan kesejahteraan melalui penguatan SDM,” ucap wartawan Banjarmasin Post, Edy Nugroho, dilansir dari KalselPos, Sabtu (10/2).

Risanta mengucapkan terima kasih kepada awak media atas dukungan mereka, sembari berharap Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua dapat memberikan manfaat bagi sesama jurnalis.

Baca Juga: Resmi Dibentuk, Konsorsium Pers Banua Sepakat Menjaga Marwah dan Martabat Pers

“Perhimpunan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar Jurnalis terutama di desk liputan ekonomi dan bisnis. Namun kita tetap terbuka dengan desk liputan lainnya, sama-sama meningkatkan kapasitas Jurnalis termasuk kegiatan yang bersifat menambah wawasan dan keilmuan. Kami sangat berterimakasih dengan Bank Indonesia, khususnya Bapak Wahyu Pratomo, yang mendukung sekali keberadaan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua,” ungkap Risanta.

Wahyu Pratomo, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, sangat mengapresiasi terbentuknya Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua. Sebagian besar jurnalis yang tergabung dalam organisasi ini adalah mitra kerja Bank Indonesia. Jurnalis Ekonomi di Banua berperan penting dalam menyampaikan informasi mengenai kebijakan Bank Indonesia dan program-program lainnya kepada masyarakat.

“Selamat buat Pak Risanta dan kawan-kawan, semoga dengan adanya Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua semakin menguatkan terus sinergi dan kolaborasi antara Bank Indonesia dan media, tentunya melalui peran jurnalis disini bisa mengedukasi masyarakat terkait kebijakan Bank Indonesia, salah satunya arah bauran kebijakan Bank Indonesia pada tahun 2024 mencakup kebijakan moneter yang difokuskan pada stabilitas (“pro-stability”) khususnya pencapaian sasaran inflasi dan stabilitas nilai tukar Rupiah,” ucap Wahyu Pratomo.

Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua merupakan tempat bagi wartawan ekonomi untuk mengembangkan keahlian mereka dan membangun jaringan sosial, terutama di lingkungan pressroom Bank Indonesia.

Struktur kepengurusan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua terdiri dari Muhammad Risanta sebagai Ketua, posisi Wakil Ketua adalah Helman Gerilyan (Prima Tv) , Sekretaris dipegang Adam Nugraha Wiradana (BorneoTerkini.Com) serta Lina Ramli (Duta) sebagai Bendahara.

Sumber: KalselPos

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!