Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:11

Indonesia Kalahkan Yordania dengan Skor 4-1, Lolos ke Perempatfinal!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Timnas Indonesia U-23. [Foto: Instagram @marselinoferdinan10]

Qatar, mu4.co.id – Indonesia menang 4-1 melawan Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024, memastikan Garuda Muda lolos ke perempatfinal. 

Di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Ahad (21/4), Indonesia mampu memberikan tekanan kepada Yordania dengan sejumlah serangan, termasuk ancaman dari Rafael Struick sejak menit ketiga, meskipun tendangannya dapat dimentahkan oleh kiper Ahmad Juaidi.

Yordania kesulitan menembus kotak penalti lawan. Meskipun memiliki kecepatan, serangannya bisa dipatahkan. Ancaman dari Yordania pada menit ke-11 tidak tepat sasaran. Di sisi lain, Indonesia tampil dengan serangan yang mencapai kotak penalti lawan dan mengancam gawang Yordania.

Pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Yordania di menit ke-21 membuahkan hasil. Indonesia berhasil unggul 1-0 melalui tendangan penalti Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Nathan Berhasil Catat Sejarah Kemenangan di Piala Asia U-23 2024!

Witan Sulaeman kemudian mencetak gol kedua untuk Indonesia di menit ke-40. Meskipun Yordania kesulitan menyusul ketertinggalan, pertandingan tetap menarik hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, meskipun Yordania melakukan beberapa pergantian pemain dan meningkatkan intensitas serangannya, Indonesia tetap mampu meredamnya dengan tenang. 

Marselino Ferdinan mencetak gol ketiga untuk Indonesia pada menit ke-70 setelah kerja sama dengan Witan Sulaeman.

Meskipun Yordania memperkecil skor menjadi 3-1 pada menit ke-78 melalui gol bunuh diri dari Justin Hubner, Indonesia berhasil membalasnya dengan gol keempat yang dicetak oleh Komang Teguh setelah mendapatkan assist jarak jauh dari Pratama Arhan.

Kompilasi 4 Gol Indonesia dan 1 Gol Yordania. [Video: Tiktok @ferryzona]

Skor akhir 4-1 untuk Indonesia, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan gemilang.

Marselino Ferdinan yang terpilih menjadi Player of the Match pada pertandingan ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada supporter pada akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

“Terima kasih untuk supportnya, Indonesia telah mendoakan kita, kita lolos ke perempat final. Tetap dukung kita, tetap doakan kita, dan kita akan melakukan yang terbaik di perempat final, terima kasih.” ucap Marselino dikutip dari akun Instagram Timnas Indonesia, Senin (22/4).

Hasil ini membawa Indonesia melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong meraih posisi runner-up di Grup A dengan 6 poin, hanya kalah dari Qatar (7 poin), yang pada saat yang sama bermain imbang melawan Australia 0-0. Sedangkan Australia (2 poin) dan Yordania (1 poin) harus tersingkir setelah berada di peringkat tiga dan empat grup.


Sumber: detik sport

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!