Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:45

Nathan Berhasil Catat Sejarah Kemenangan di Piala Asia U-23 2024!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Nathan Tjoe-A-On saat bermain menghadapi Vietnam dalam Kaulifikasi Piala Dunia 2026, di SUGBK. [Foto: Radar Bogor]

Qatar, mu4.co.id – Nathan Tjoe-A-On trending di media sosial X setelah membuat Timnas Indonesia mencetak gol pertama melawan Australia di Piala Asia U-23. 

Ia memberikan assist (umpan) untuk gol Komang Teguh Trisnanda, membawa timnya unggul 1-0 dalam pertandingan di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis (18/4) malam WIB. Assist tersebut menjadi sorotan karena prosesnya yang ciamik, dimulai dari situasi sepak pojok yang dieksekusi oleh Witan Sulaeman dan dihalau oleh pemain Australia.

Nathan Tjoe-A-On membuat assist brilian dengan sepakan half voli yang membuat bola melintir ke kotak penalti Australia. Gol tercipta setelah sundulan Komang Teguh Trisnanda membelokkan sepakan Nathan. 

Baca Juga: Baru! Kartu Biru Bakal Diperkenalkan di Pertandingan Sepak Bola. Apa Fungsinya?

Kejadian itu membuat Nathan menjadi trending di Twitter, dengan ribuan cuitan netizen yang memberikan apresiasi tinggi. 

Dilansir dari TribunNews pada Kamis (19/4), ini merupakan assist kedua Nathan untuk Timnas Indonesia, setelah sebelumnya berhasil memberikan umpan gol saat kualifikasi Piala Dunia 2026. Assist pertamanya terjadi saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam.

Nathan kembali menjadi pahlawan dengan assist bagi gol pertama Timnas U-23 Indonesia. Suporter Indonesia memberikan banyak pujian di Twitter untuk Nathan yang menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang, meskipun posisinya sebenarnya adalah pemain bertahan. Keahliannya dalam melepaskan tembakan membuat penggemar Timnas Indonesia terkesan.

Sumber: TribunNews

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!