Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:57

Hebat! Juara MTQ Internasional di Qatar Berasal dari Sergai, Sumatera Utara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Erin Zelia Nawawi, Juara MTQ Internasional di Qatar [Foto: waspada.id]

Sergai, mu4.co.id – Seorang anak asal Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) bernama Erin Zelia Nawawi berhasil raih juara 1 pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tijan An-Nur ke-11 tahun 2023 cabang tilawah anak-anak puteri di Qatar pada tanggal 08-17 Februari 2023 lalu.

Qariah yang berusia 14 tahun ini merupakan siswi kelas 2 MTS Guppi Sejonam dan belajar ngaji di Taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ Al-husni) Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan.

Sebelum terpilih, ia telah melalui seleksi secara online, dari 167 peserta se-Indonesia, hanya 4 yang diambil untuk selanjutnya bertanding di Qatar. Dan ia berhasil lolos menjadi salah satu dari 4 perwakilan Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Qatar tersebut.

Erin dan para juara lainnya di Qatar [Foto: kumparan.com]

“Alhamdulillah, dari bulan 9 tahun lalu kami ikuti seleksi online dan kemarin mendapat kabar bahwa Erin terpilih mewakili Provinsi Sumut untuk terbang ke Qatar,” ucap Ustadz Faisal, S.Pd.I selaku official dan sekaligus pembina Kontingen.

Baca juga: Siswi MtsN 1 Pontianak Sabet Juara di MTQ Qatar 2023

Bupati Tanah Bertuah Negeri Beradat H. Darma Wijaya pun mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada Erin atas prestasinya tersebut.

“Masya Allah, tabarakallah, saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh ananda. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh anak negeri khususnya di Sergai untuk terus menggaungkan Al-Quran, agar jangan ragu untuk mengikuti ajang serupa. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, jika Allah sudah berkehendak,” kata Bupati Kamis (16/02/2023).

Atas prestasi yang diraihnya ini yang sangat luar biasa untuk Kabupaten, Darma Wijaya pun menyampaikan janjinya untuk memberangkatkan Erin ibadah umroh beserta pemenang lainnya yang berhasil menjuarai MTQ tingkat Provinsi Sumut.

Sebelumnya Erin juga telah membawa harum nama Sergai di ajang MTQ XXXVIII tahun 2022 di Provinsi Sumut dengan meraih juara I dan juara II MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Baca juga: MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel Ke-34 Berakhir, Siapa Juara Umum?

“Kini kedua kalinya Erin mampu mengharumkan nama Sergai di kancah internasional. Semoga prestasi yang telah dicapai tidak membuat lekas puas diri. Teruslah belajar, asahlah ilmu dan kemampuan agar diwaktu-waktu mendatang mampu kembali meraih prestasi yang membanggakan,” ungkap Bupati.

Sumber: internationalmedia.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!