Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:02

Hebat! Indonesia Raih Penghargaan Suporter Aktif di Piala Asia 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Suporter Timnas Indonesia menjadi salah satu kelompok suporter yang aktif dan sangat menghibur di Piala Asia 2023 [Foto: viva.co.id]

Jakarta, mu4.co.id – Suporter Timnas Indonesia, Ultras Garuda Qatar berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu kelompok suporter yang aktif dan sangat menghibur di Piala Asia 2023, yang diberikan oleh Fan Engagement Program LOC AFC, Ahad (28/01/2024).

Indonesia Raih Penghargaan Suporter Aktif di Piala Asia 2023 [Foto: Instagram @ultrasgarudaqatar]

Komunitas Ultras Garuda Qatar tersebut berasal dari persatuan warga Indonesia yang sudah puluhan tahun di Qatar, yang dibentuk demi memberikan dukungan ke Indonesia.

“Kami dapat penghargaan dari Fan Engagement Program LOC-AFC. Dari kategori secara umum itu kami sudah aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan AFC ini di dalam dan luar stadion,” kata salah satu pemimpin Ultras Garuda Qatar, Dadan Juarsa.

Diraihnya penghargaan tersebut juga tidak lepas dari dukungan IFQ (Indonesia Football Asociation in Qatar). “Tentunya Ultras Garuda Qatar ini didukung sama IFQ. Permika seni budayanya juga yang jelas (dukungan) KBRI. Kami semua di sini saling bahu membahu,” sambungnya.

Baca juga: Dibidik Negara Lain, Apakah Shin Tae-yong Tetap Setia Bersama Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia berhasil lolos 16 besar meski akhirnya kalah 0-4 dari Australia di Piala Asia 2023. Namun, selama perhelatan Piala Asia 2023 para suporter Indonesia tak henti-hentinya membantu Qatar menjadi sangat meriah sebagai tuan rumah.

Loyalitas Ultras Garuda Qatar pun luar biasa, mereka bukan hanya rela bolos atau cuti kerja, tetapi mampu membangun hubungan dengan suporter lain serta aktif dalam menggelar berbagai kegiatan di luar stadion selama Piala Asia 2023.

Selain itu, diaspora asal Indonesia ini juga aktif membuat pertunjukan di beberapa venue Piala Asia 2023, serta banyak memperkenalkan budaya-budaya Indonesia.

Sumber: detik.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!