Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:47

Dr. Rohimi Zamzam Isi Kajian di Masjid Muhammadiyah Sungai Miai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dr. Rohimi Zamzam [Foto: Mu4.co.id / Maulidya Firyanda Sulaiman]

Banjarmasin, mu4.co.id – Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin laksanakan Kajian Muslimah Khusus yang diisi oleh Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi., S.H., M.Pd., Psikolog., pada Kamis, (26/1/2023).

Dr. Rohimi Zamzam adalah Dosen FIP UMJ sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah. Tema kajiannya adalah “Aisyiyah Sebagai Gerakan Perempuan Berkemajuan”.

Kegiatan dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan langsung oleh Hj. Raudhah, S.pd., Qoriah terbaik 1 MTQ Nasional XXIX 2022.

Hj. Raudhah, S.pd [Foto: Youtube Masjid Muhammadiyah Sungai Miai]

Dalam ceramahnya Dr. Rohimi Zamzam menyampaikan bahwa kebahagiaan dalam keluarga dimulai dari senyum seorang ibu yang bahagia. Seorang ibu harus bahagia lebih dulu agar tercipta suasana tentram di rumah. Apabila ada selisih paham, harus lekas dikomunikasikan agar masalah tersebut selesai.

“Anak-anak tidak akan jadi unggul, kalau kitanya di rumah tidak memberikan suasana yang baik,” terangnya.

Ia mengajak para ibu untuk menyuarakan kebaikan melalui pendidikan dari rumah kepada anak mereka. Selain dididik, Dr. Rohimi Zamzam juga berpesan agar setiap anak diberi sentuhan kasih sayang. “Berikan mereka pelukan erat atau elus kepalanya. Anak itu belajar kelembutan dan kasih sayang dari ibunya.”

Dr. Rohimi Zamzam [Foto: Mu4.co.id / Alfina Amalia]

Sebelum mengakhiri kajian, Dr. Rohimi Zamzam membacakan puisi karangannya nan sukses menyentuh hati para jemaah. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama. Ibu-ibu tampak antusias mengantre untuk berfoto.

Kedepannya, Masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin akan menggelar Kajian Muslimah ini secara rutin. Untuk tanggal dan harinya akan diberitahukan oleh panitia dikemudian hari.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!