Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:36

Dijaga Ketat dan Dibatasi Pasukan Israel, Warga Palestina Laksanakan Salat Tarawih Hingga ke Gerbang Masjid!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Warga Palestina laksanakan salat Tarawih di tengah pembatasan akses oleh otoritas Israel [Foto: cnbcindonesia.com]

Palestina, mu4.co.id – Para tentara Israel menjaga ketat warga palestina salat melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Al-Aqsa pada malam pertama bulan suci Ramadan, Ahad (10/03/2024), serta memberlakukan pembatasan akses masuk warga Palestina ke Masjid Al-Aqsa.

Adapun pembatasan akses masuk tersebut lantaran israel menyebut bahwa hanya warga palestina wanita dan pria berusia 40 tahun ke atas yang diizinkan masuk ke Masjid Al-Aqsa, sementara pemuda Palestina dilarang untuk melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa.

Berdasarkan keterangan koresponden Al-Maydeen, dilaporkan bahwa tentara zionis Israel sempat menyerang pria dan wanita di Kota Tua untuk mencegah mereka masuk ke wilayah Masjid Al-Aqsa. Bahkan mereka disebut memukul hingga mendorong puluhan warga Palestina yang hendak melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa.

Baca juga: Arogan! Selama Ramadan, Warga Palestina Dilarang Beribadah di Masjid Al-Aqsa

Kendati demikian, Warga Palestina tetap melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Al-Aqsa, mereka bahkan dilaporkan menggelar salat magrib dan tarawih di dekat Pemakaman Bab Al-Rahma di Al-Aqsa dan di sekitar Gerbang Singa Masjid.

Israel membatasi akses masuk ke Masjid Al Aqsa selama Ramadan [Foto: cnbcindonesia.com]

Tentunya kejadian tertersebut tidak sesuai dengan janjinya Netanyahu soal mengizinkan umat Muslim untuk melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa selama bulan Ramadan.

“Selama minggu pertama Ramadhan, jumlah jamaah yang sama akan diizinkan berada di Temple Mount seperti tahun-tahun sebelumnya,” bunyi pernyataan Netanyahu sebelumnya, dilansir dari Insertlive.com, Rabu (13/03/2024).

Baca juga: Gencatan Senjata Bulan Ramadan Selama 40 Hari di Gaza Tercapai Ini, 11 Kesepakatannya!

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!