Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:13

Darul Arqam Madya Nasional PC IMM Kota Banjarmasin: Menjunjung Semangat Kaderisasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Darul Arqam Madya Nasional {DAMNAS} PC IMM Kota Banjarmasin digelar pada 1-5 Maret 2023.

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Banjarmasin gelar pembukaan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) di Gedung Serbaguna Hikmah Zam-zam, Banjarmasin pada Rabu (01/03).

Adapun DAM sendiri merupakan pengaderan formal tingkat madya atau selevel lebih tinggi diatas Darul Arqam Dasar (DAD) yang ada di IMM.

Kegiatan yang mengangkat tema Disrupsi Gerakan Ekologi Ikatan ini diikuti oleh sembilan belas peserta yang berasal dari berbagai cabang bahkan diluar kalimantan selatan.

Arifin, Ketua Bidang Organisasi PC IMM Kota Banjarmasin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta di Kota Banjarmasin.
“Pertama kami saampaikan selamat datang di Kota Banjarmasin bagi para peserta yang berasal dari luar Kota Banjarmasin bahkan kabarnya ada yang berasal dari luar Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Arifin melanjutkan dia mengharapkan pula melalui kegiatan ini nantinya muncul berbagai ide bahkan aksi-aksi nyata yang erat kaitannya dengan tema yang diangkat pada pengaderan kali ini.

Senada dengan itu, Laili Masruri, Ketua umum DPD IMM Kalimantan Selatan juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya kegiatan ini menandakan semangat pengaderan yang dijunjung tinggi.
“Bukti nyata pengaderan di tubuh IMM ada dan tidak akan henti-hentinya adalah melalui hadirnya kegiatan ini kami dari DPD tentu sangat mengapresiasi,”ujarnya.

Laili menjelaskan bahwa terkait tema yang dibahas saat ini dibeberapa media sosial terdapat gerakan dari beberapa pemuda yang menyuarakan aksi peduli lingkungan.
“Kalian mungkin juga mengetahui terdapat aksi beberapa pemuda yang tersebar di media sosial tentang sekelompok pemuda yang menggelar aksi menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan dengan membersihkan banyak sungai di kota mereka tinggal, aksi mereka tersebut nantinya bisa saja kita tiru atau bahkan memodifikasinya tentunya dengan banyak kajian dan diskusi terlebih dahulu,” jelasnya.

Kegiatan yang salah satu tujuannya mengharapkan agar kader mampu melakukan transformasi sesuai dengan disiplin ilmu pengetahuan yang dimiliki, terutama yang berhubungan dengan wawasan lingkungan ini akan dilaksankaan selama lima hari hingga Ahad (05/03).(MuhammadNashir/MedkomIMMKALSEL)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!