Media Berkemajuan

5 Desember 2024, 00:11

Buka Layanan “Lapor Mas Wapres”, Aduan Membludak Dihari Pertama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Lapor Mas Wapres
Poster Lapor Mas Wapres [Foto: Instagram resmi Gibran Rakabuming]

Jakarta, mu4.co.id – Wakil Presiden Gibran Rakabuming membuka layanan pengaduan yang dinamakan “Lapor Mas Wapres”. Layanan ini sudah menerima 20 pengaduan dari masyarakat dihari pertama pada Senin (11/11) yang bertempat di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Selain ke Istana Wakil Presiden, layanan ini juga membuka pengaduan melalui aplikasi pesan WhatsApp ke nomor kontak 0811-1704-2207.

“Di hari perdana launching Lapor Mas Wapres ini sudah masuk kurang lebih 20 orang pengadu,” ungkap Asisten Deputi Tata Kelola Pemerintahan Sekretariat Wakil Presiden Pranggono Dwianto dikutip dari Kompas, Rabu (13/11).

Dia menyampaikan bahwa laporan yang diajukan masyarakat pada hari pertama beragam, seperti kebijakan pemerintah daerah, beasiswa, hingga kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Sementara itu, pengaduan yang masuk melalui WhatsApp sudah masuk sekitar 1.000 pengaduan.

Baca Juga: Pelantikan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

Setelah menerima pengaduan, pihaknya akan mengkategorikan pengaduan tersebut mengenai kejelasan dan kendalanya.

Nantinya, masyarakat dapat mengecek sejauh mana pengaduan telah ditangani. Untuk sementara waktu, proses tersebut bisa dicek melalui WhatsApp 0811-1704-2207 ataupun laman Sekretariat Wakil Presiden.

Layanan “Lapor Mas Wapres” ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, masukan, atau kritik langsung kepada Wakil Presiden dan pemerintah terkait.

Gibran berharap layanan ini mempererat hubungan pemerintah dan rakyat serta memastikan suara masyarakat didengar dan ditindaklanjuti.

(Tempo, Kompas, Bloomberg Technoz)

[post-views]
Selaras