Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 11:47

Berusia 23 Tahun, Julian Alvarez Jadi Pemegang Rekor Satu-satunya di Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Julian Alvarez. [Foto: stopandgoal.com]

Jakarta, mu4.co.id – Berusia 23 tahun, Julian Alvarez tercatat sebagai pemain pertama di dunia yang mengukir rekor mendapatkan treble winners dan Piala Dunia dalam musim yang sama. 

Dilansir dari Squawka, Julian Alvarez si penyerang Manchester City itu memenangkan Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, bersama Timnas Argentina ia juga memenangkan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Pep Guardiola Pernah Minta Barcelona Rekrut Pemain Bola Muda Ini. Bagaimana Kabarnya Sekarang?

Pemain berjuluk La Arana ini dapat mengukir rekor tersebut setelah Manchester City mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dalam laga di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023.

ESPN turut membeberkan fakta, Alvarez menjadi pemain ke-10 yang berhasil mendapatkan gelar juara Piala Dunia dan Liga Champions dalam musim yang sama.

Namun saat bermain melawan Inter, Alvarez tidak ikut serta. Manajer ManCity, lebih mempercayakan lini depan kepada Erling Haaland dalam duel tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Batal Temu Messi di Liga Arab, Al Hilal Incar Pemain Lain?

Tak sampai disitu, sebelum memenangkan Liga Champions bersama ManCity, Alvarez juga mendapatkan trofi juara di Premier League dan Piala FA. 

Dalam skuad ManCity saat ini, Alvarez memang jadi pelapis Haaland. Lebih banyak jadi pemain pengganti, dia menyumbangkan 17 gol dan lima assist dalam 49 laga di semua kompetisi.

Sumber: viva.co.id/Riki Ilham Rafles

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!