Media Berkemajuan

28 Februari 2024, 12:47

Berikut Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Palestina FIFA Matchday

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Skuad Garuda Indonesia saat sesi latihan bersama pelatih Shin Tae-yong [Foto: joglo.suara.com]

Surabaya, mu4.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Skuad Garuda sudah menjalani persiapan di Lapangan Thor, Surabaya sejak 5 Juni 2023. Hampir seluruh pemain yang dipanggil sudah berkumpul.

Sayangnya, pelatih Shin Tae Yong dipastikan tak bisa menurunkan pemain naturalisasi Sandy Walsh. Sebab, pemain KV Mechelen itu mengalami cedera saat latihan.

Baca juga: Catat Tanggal Main Timnas Indonesia vs Palestina FIFA Matchday!

Lantas, siapa saja pemain yang mungkin diturunkan Shin Tae Yong (STY) sejak awal laga kontra Palestina?

Shin Tae Yong diprediksi akan menerapkan formasi 3-4-3 yang belakangan jadi andalan. Dalam skema ini, lini belakang kemungkinan akan dipercayakan kepada Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Bila Jordi Amat tidak bisa diturunkan, Rizky Ridho yang mungkin bakal turun sebagai pengganti.

Duo fullback, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan bakal bekerja sama dengan Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Klok diminta menjaga kedalaman lini tengah sementara Ferdinan akan menjadi penyuplai bola bagi lini depan Indonesia.

Baca juga: Penantian Panjang, Indonesia Akhirnya Juara Sepak Bola SEA Games 2023

Lini serang Indonesia saat ini punya banyak opsi pemain yang diturunkan. Namun, STY berpeluang memainkan nama-nama yang sudah dikenal untuk mengawali laga.

Saddil Ramdani, Dimas Drajad, dan Stefano Lilipaly berpeluang jadi starter untuk membongkar pertahanan Palestina sejak menit awal. Sedangkan pemain naturalisasi Shayne Pattynama akan disiapkan turun di babak kedua.

Pemain Timnas Palestina [Foto: facebook Federasi sepakbola Palestina]

Sementara itu, Timnas Palestina diperkirakan akan menggunakan formasi andalan mereka, 4-2-3-1. Formasi itu kerap digunakan sang pelatih, Makram Dabboub.

Peran Mohammed Rashid sebagai gelandang bertahan akan sangat penting pada laga nanti. Menariknya, Rashid akan berduel langsung dengan pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Baca juga: Pelatih Timnas Palestina Terharu 10 Persen Penjualan Tiket Lawan Timnas Indonesia Disumbangkan ke Negaranya. Berapa Jumlahnya?

Rashid diketahui tak asing dengan Persib. Ia pernah menjadi bagian dari Maung Bandung pada 2021 hingga 2022.

Adapun di lini depan, Palestina akan mengandalkan ketajaman Mahmoud Wadi. Penyerang berusia 28 tahun itu saat ini tercatat bermain di liga level tertinggi Mesir dengan memperkuat Gaish. (bola.okezone.com, bola.com)

NoPosisiIndonesiaPalestina
1.Penjaga gawangSyahrul TrisnaRami Hamada
2.Lini belakangFachruddin Aryanto
Jordi Amat
Elkan Baggott
cadangan: Rizky Ridho
Mousa Farawi
Mohammed Saleh
Yaser Hamed
Mohammed Khalil 
3.Lini TengahAsnawi Mangkualam
Pratama Arhan
Marc Klok
Marselino Ferdinan
Mohammed Rashid
Ataa Jaber
Tamer Seyam
Mohammed Yaheen
Islam Btran
4.PenyerangSaddil Ramdani
Stefano Lilipaly
Dimas Drajad.
cadangan: Shayne Pattynama
Mahmoud Wadi
5.PelatihShin Tae-yongMakram Dabboub
[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!