Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:00

Aktivis HMI Aceh Timur Gelar Aksi Tolak Rohingya dan Minta Dipindahkan Ke Lokasi Lain

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
HMI Aceh Timur Gelar Aksi Tolak Rohingya dan Minta Dipindahkan Ke Lokasi Lain [Foto: tribunnews.com]

Aceh, mu4.co.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur menggelar aksi penolakan Rohingya yang digelar di depan lapangan futsal Gedung ISC Aceh Timur, Senin (18/12/2023).

Mereka meminta agar para pengungsi Rohingya tersebut segera dipindahkan ke lokasi lain. Mereka juga menyampaikan aspirasinya melalui orasi bergantian dan menampilkan poster dengan pesan tegas, salah satunya yaitu, “Kami menolak penyeludupan imigran etnis Rohingya dan kami meminta UNHCR untuk ke luar dari Indonesia.”

Ketua HMI Cabang Aceh Timur, Raja Abdul Razi mengatakan, “Kami meminta kepada UNHCR atau pihak imigrasi untuk segera memindahkan Rohingya ke tempat lain.”

Baca juga: Muhadjir: RI Tak Punya Keterikatan dengan UNHCR untuk Tampung Rohingya

Menurut Ketua HMI Cabang Aceh Timur tersebut, keberadaan etnis Rohingya yang terus berdatangan ke Aceh Timur ini merupakan sindikat perdagangan manusia, karena itu menurutnya UNHCR harus bertanggung jawab dan memberikan solusi konkrit, bukan hanya mengarahkan pemerintah daerah untuk menampung para imigran Rohingya tanpa kejelasan.

“Jika UNHCR tidak mampu mencari solusi dan tidak mengetahui tujuan pengungsi, lebih baik bubarkan UNHCR saja,” ungkap Razi.

Razi bahkan menegaskan bahwa jika dalam dua hari ke depan tidak ada perubahan, maka mereka akan mengajak masyarakat untuk melakukan aksi demonstrasi di depan kantor pemerintahan.

“Jika dalam dua hari belum ada perpindahan, kami akan ajak masyarakat untuk berdemo di depan kantor pemerintah Aceh Timur,” tambahnya.

Sumber: serambinews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!