Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:30

Warung Tertinggi di Pegunungan Kalimantan Selatan, Disini Tempatnya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gunung Halau-Halau. [Foto: Google Maps/Diky Abdillah]

Kalimantan Selatan, mu4.co.id – Di antara hutan lebat dan pemandangan bukit yang menakjubkan, terdapat sebuah warung sederhana yang dikenal dengan sebutan “warung tertinggi” di Kalimantan Selatan.

Terletak di jalur pendakian menuju Gunung Halau-Halau, warung ini juga menjadi tempat singgah bagi para pendaki yang melewati jalur tersebut. Berada di ketinggian 780 meter di atas permukaan laut, warung ini menjadi pusat aktivitas di tengah udara pegunungan yang sejuk.

Baca Juga: Keren! Dua Obyek Wisata Kalsel Terpilih dalam Kharisma Event Nusantara 2024

Walau tidak dikelilingi oleh tetangga di sekitarnya, warung ini tetap menjadi destinasi ramai bagi para pendaki yang sedang menuju Gunung Halau-Halau atau mereka yang melakukan perjalanan dari Desa Juhu ke Desa Kiyu.

Selain sebagai tempat untuk beristirahat, warung ini juga menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman bagi para pengunjungnya.

Pengunjung warung dapat menikmati berbagai hidangan ringan dan berat, mulai dari mie instan hingga gorengan. Kopi dan teh menjadi minuman favorit, menyegarkan pengunjung di tengah udara pegunungan.

Warung tertinggi dipegunungan Kalimantan Selatan. [Foto: Tangkapan layar Youtube Fiersa Besari]

Warung ini bukan hanya tempat istirahat pendaki, tetapi juga titik pertemuan antara Gunung Halau-Halau dan Desa Juhu. Dengan posisi strategisnya, warung ini memfasilitasi interaksi antara pendaki dari berbagai latar belakang. Meskipun aksesnya sulit, namun tetap menarik bagi petualang yang ingin menaklukkan Gunung Halau-Halau.

Dari warung tertinggi tersebut, para pengunjung bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah dari puncak Gunung Halau-Halau.

Sumber: kobaran

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!