Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 05:21

Keren! Dua Obyek Wisata Kalsel Terpilih dalam Kharisma Event Nusantara 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Bamboo Rafting Loksado di Kab. HSS, salah satu obyek wisata terpilih dalam Kharisma Event Nusantara 2024 [Foto: mu4.co.id]

Jakarta, mu4.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan dua event unggulan wisata Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih dalam 110 event berkualitas yang terangkum dalam Program Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, di Jakarta, Sabtu (27/01/2024).

Sandiaga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendongkrak pergerakan ekonomi dari sektor budaya dan pariwisata yang berkualitas. “Sebanyak 110 kegiatan ini akan menjadi kegiatan dunia yang menggerakkan perekonomian kita dan meningkatkan kesejahteraan bangsa,” ungkap Sandiaga.

Adapun kedua wisata di Kalsel yang masuk dalam 110 event unggulan dari 252 usulan Dinas Pariwisata se-Indonesia yaitu, Ruai Rindu Meratus di Kabupaten Tapin dan Festival Bamboo Rafting Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Baca juga: Loksado Hamparan Keindahan di Kaki Pegunungan Meratus

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Syarifuddin, kegiatan tersebut dapat menarik promosi dua wisata tersebut dan pariwisata lain di sekitarnya, serta berdampak baik untuk mendorong ekonomi di sektor pariwisata Kalsel.

“Yang jelas secara promosi kita diuntungkan. Makanya momentum ini harus dimanfaatkan. Kita dapatkan KEN ini dampaknya sangat baik,” ungkap Syarifuddin.

Kegiatan dari seluruh Indonesia ini juga diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan dalam negeri bahkan mancanegara untuk datang ke berbagai destinasi wisata menikmati kekayaan alam hingga menikmati atraksi-atraksi budaya Indonesia.

Sumber: antaranews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!